Panglimo Bungsu Perjuangkan Anak Kemenakan Bekerja di Perusahaan di Pelalawan

Pelalawan (Nadariau.com) – Panglimo Mudo Lembaga Melayu Riau (LMR) Supriadi, melantik pengurus DPD Pangkalan Kuras, Sabtu (24/4/2021) malam.

Supriadi yang lebih dikenal dengan sebutan mincit mengatakan LMR adalah salah satu organisasi untuk berkumpulnya orang-orang melayu yang ada di Riau, terkusus di Kabupaten Pelalawan, Laskar ini bisa diibaratkan panglima perang untuk sebutan di Melayu.

“Dalam organisasi ini bertujuan untuk mengangkat marwah melayu, agar melayu yang lebih dikenal dengan adat istiadat dan tempat bernaungnya para anak muda, ibarat pribahasa jangan sampai mati ayam di lumbung padi,” kata Panglimo Mudo Supriadi.

Ketua Pengurus DPD LMR Pangkalan Kuras, Panglimo Bungsu atau lebih akrab disapa Yanis mengajak masyarakat bersuku melayu untuk kompak dan menghormati tetua adat.

Melalui Laskar Melayu Riau ini diharapkan bisa menjembatani anak kemenakan di Kabupaten Pelalawan untuk bisa bekerja di perusahaan yang ada di Pelalawan.

“Sehingga bisa menekan pengangguran. Dengan tidak adanya pengangguran, maka dapat mensejahterakan kehidupan masyarakat daerah Pelalawan,” kata Panglimo Bungsu. (liaz)