Akibat Gaji Tak Dibayar, Seluruh Pengemudi Bus TMP Mogok Kerja

Pekanbaru (Nadariau.com) – Akibat gaji tidak dibayar oleh pengelola bus dari PT Transportasi Pekanbaru Madani (TPM), seluruh supir dan kernet atau pramudi bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) melakukan mogok kerja, Senin (12/4/2021).

Oleh sebab itu, Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Muhammad Jamil, menyayangkan aksi mogok yang mengakibatkan terganggunya pelayanan transportasi. Akibatnya, pelayanan bagi warga yang biasa menggunakan jasa bus TMP lumpuh total.

Seharusnya pramudi bus TMP bisa terus bekerja seperti biasa apabila manajemen PT TPM bisa menyelesaikan persoalan gaji. Karena, sebut dia, PT TPM bisa mengajukan permohonan pembayaran gaji melalui APBD Pemko Pekanbaru.

“Manajemen bus TMP tinggal mengajukan permintaan kepada Pemko Pekanbaru untuk bisa dicairkan,” tegasnya.

“Karena saat ini tidak ada masalah dengan keuangan Pemko Pekanbaru dan sudah bisa diajukan pencairan anggaran untuk pramudi bus TMP,” ulasnya.

Untuk itu, Jamil menyatakan bakal segera memanggil manajemen PT TPM guna menanyakan persoalan keuangan yang dihadapi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemko Pekanbaru itu.

“Dalam waktu dekat pihak manajemen akan dipanggil untuk diminta keterangan apa yang menjadi permasalahannya,” tutup dia. (eko)