Staf Ahli Pemkab Inhil Hadiri Pembekalan Verifikasi Lapangan APE Provinsi Riau

Inhil (Nadariau.com) – Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Hj Zulaikhah Wardan SSos ME menghadiri Pembekalan Verifikasi Lapangan APE Kabupaten/ Kota Provinsi Riau Tahun 2021, Jum’at (19/3/2021).

Bertempat di Aula Lantai 5 Kantor Bupati Indragiri Hilir (Inhil), pembekalan ini dilakukan secara virtual. Tujuan pembekalan ini ialah untuk mengetahui dan memantapkan persiapan verifikasi lapangan yang akan dilakukan tanggal 21 Maret 2021 mendatang.

Kabupaten Inhil baru pertama kali mengikuti kegiatan APE ini. Oleh sebab itu, menurut Zulaikhah pembekalan ini sangat membantu dalam persiapan untuk mempertahankan penilaian yang telah dilakukan oleh tim dari Provinsi dan Pusat.

“OPD yang terkait harus mempersiapkan diri apa saja yang sudah diinput itu nantinya bahan untuk ditanyakan terutama yang menyangkut penganggaran responsif gender. Dokumen-dokumen yang sudah kita sampaikan tentu harus dibuktikan dengan kegiatan-kegiatan fisik, baik yang berupa SK, Perbup, video-video. Mudah-mudahan dengan pembekalan ini kita tahu dan lebih siap mempersiapkan sehingga nantinya dapat mempertahankan dan mungkin bisa menambah nilai,” urai wanita yang selalu tampil anggun bersahaha ini.

Selaku Ketua TP-PKK, imbuhnya, ia bersama anggota mempersiapkan dokumen kegiatan-kegiatan tahun 2019 dan tahun 2020, terutama terkait penganggaran responsif gender.

“Tapi saya pikir untuk kegiatan PKK memang hampir 100 persen kegiatan menyangkut gender. Penganggarannya kita sudah melalui proses OPD terkait yaitu Dinas PMD. Jadi penganggaran kita PKK memang rutin melalui hibah kalau dulu, kalau sekarang melalui Dinas PMD,” pungkasnya. (adv/mad)