Bunda PAUD Inhil Lakukan Persiapan Pelantikan Pokja Bunda PAUD

Pekanbaru (Nadariau.com) – Hj Zulaikhah Wardan selaku Bunda PAUD Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) memimpin Rapat Persiapan Pengukuhan Pokja Bunda PAUD Kabupaten Inhil, Jum’at (19/3/2021).

Dalam rapat ini, Zulaikhah meninjau sejauh mana persiapan tersebut mulai dari jadwal pelaksanaan, sarana dan prasarana, konsumsi, dan undangan.

Dirinya juga menginstruksikan untuk melakukan sosialisasi tentang Pengembangan Anak Usia Dini Holostik Integratif (PAUD HI).

Turut hadir dalam momen tersebut, Sekretaris Dinas Pendidikan, Kabid PAUD, Perwakilan Dinas PMD, Perwakilan Dinas Kesehatan, serta Sekretaris TP-PKK Kabupaten Inhil.

Pada kesempatan itu pula, dilakukan rapat tentang pencanangan Komitmen Bebas TB di Provinsi Riau. Sebagai Ketua TP-PKK, Zulaikhah mengajak anggota untuk mendukung Komitmen Bebas TB ini.

Pihak Dinas Kesehatan, menyampaikan dan mengingatkan tentang protokol kesehatan yang wajib diterapkan saat pelaksanaan kegiatan demi mencegah mata rantai Covid-19.

Tidak hanya fokus pada PAUD, Zulaikhah mengungkapkan bahwa ia akan mengajak anggotanya untuk mulai merangkul Anak Berkebutuhan Khusus (ABK), terutama autis.

“Anak autis ini ibarat berdiri di pinggir sumur, kalau kita biarkan maka dia akan jatuh dan tenggelam. Untuk itu kita harus memberi arahan kepada mereka, karena anak-anak autis ini adalah anak-anak istimewa,” papar Ibunda Kabupaten Inhil ini. (adv/mad)