Pemuda Muhammadiyah Rohil Minta Bupati Tetap Tingkatkan Beasiswa Seperti Bupati Terdahulu

Rohil (Nadariau.com) – Pengurus Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau, meminta kepada Bupati Rohil periode lima tahun kedepan, untuk bisa meningkatkan beasiswa perguruan tinggi. Supaya pemuda pemudi daerah bisa mendapatkan pendidikan dengan baik.

“Pemuda dan masyarakat di Rokan Hilir sebenarnya banyak yang pintar dan perlu dikasi ruang untuk mengabdi didaerah. Untuk itu bupati sekarang bisa meningkatkan beasiswa kepada pelajar dan/atau mahasiswa jika mereka ingin menuntut ilmu di lembaga perguruan tinggi, seperti yang dilakukan program Bupati Rokan Hilir yang terdahulu,” kata Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Rokan Hilir, Muhammad Maliki, Selasa (16/3/2021).

Kemarin Senin (15/3/2021), Pengurus Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Rokan Hilir telah menggelar diskusi Publik berlokasi di SMAs Muhammadiyah Bagansiapiapi. Dalam diskusi itu mengambil tema menuju pemerintahan yang baik (good governance).

Dalam diskusi publik yang ditaja PD PP Muhammadiyah Kabupaten Rokan Hilir, menghadirkan Kadis Kominfotiks, Hermanto,SH, ketua PD Pemuda Muhammadiyah, Muhammad Malik, Dosen Pascasarjana UIR Muhammad Nurul Huda, Seniman Saharuddin dan Moderator Devi Jamiatul Firdaus.

Maliki menjelaskan tujuan dilakukan diskusi ini untuk menjadikan rokan hilir lebih baik kedepannya khuusnya di bidang pemerintahan.

Sedikitnya ada sembilan point yang kami soroti dalam diskusi ini terkait pemerintah,namun kami menyoroti dua point saja yakni transparansi dan partisipasi sebutnya.

Maliki menambahkan Good governance harus didukung semua pihak. Untuk itu, kami mengundang seluruh elemen dan organisasi yang ada di Kabupaten Rokan Hilir untuk berdiskusi terkait persoalan ini,” jelas Maliki.

Transparansi anggaran sangat diperlukan agar pemuda didaerah bisa berpartisipasi dalam pembangunan dengan cara memberikan masukan demi kemajuan daerah khusus birokrasi yang bagus,” ujar Maliki. (sd)