Terkahir Menjabat, HM Harris akan Hadiri Mandi Balimau Sultan

Pelalawan (Nadariau.com) – HM Harris akan menghadiri acara Mandi Balimau Sultan diakhir masa jabatannya sebagai Bupati Kabupaten Pelalawan.

Acara Mandi Balimau Sultan akan dilaksanakan awal bulan April 2021. Acara ini merupakan tradisi adat di Kabupaten Pelalawan.

“Acara Balimau Sultan tahun 2021 adalah acara terakhir masa kerja Bupati Pelalawan HM Harris, setelah sebelumnya nanti akan dilantik bupati terpilih yang baru,” kata Camat Pelalawan Sakirmadan SSos saat memimpin rapat pembentukan panitia acara di Kantor Camat Pelalawan, Rabu (3/3/2021).

Ketua Umum Mandi Balimau Sultan Yubral menyampaikan, bahwa berkemungkinan tahun ini kegiatan Mandi Balimau Sultan akan tetap dilaksanakan.

Karena saat ini status Kabupaten Pelalawan berada di zona kuning dan/atau masih dititik aman dari ancaman covid-19.

“Oleh karena itu kita punya kesempatan untuk melaksanakan acara mandi balimau tahun ini,” kata Yubral.

Hal senada juga dikatakan Ketua pelaksana T Syafriliswan. Meski demikian, panitia tetap akan menunggu keputusan dari Lembaga Adat Melayu (LAM)

“Dalam rapat ini telah kita tetapkan jumlah panitia sesuai dengan ketentuan yang ada. Kita berharap tahun ini tingkat kesuksesanya acara bisa meriah,” kata Syafriliswan. (liaz)