BNNK Kuansing Tangkap Pengedar Narkoba Sedang Transaksi Didepan Indomaret

Kuansing (Nadariau.com) – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Kuantan Singingi (Kuansing) menangkap pengedar narkoba yang sedang transaksi didepan Indomaret.

Kepala BNNK Kuantan Singingi AKBP Syofyan menjelaskan, sekira pukul 17.30 WIB Tim BNNK Kuantan Singingi mendapatkan informasi akan ada transaksi penyalahgunaan peredaran gelap narkotika di Kelurahan Pasar Baru Baserah, Kecamatan Kuantan Hilir.

“Mendapatkan informasi tentang peredaran gelap Narkoba tersebut Tim langsung bergerak menuju TKP untuk melakukan penyelidikan,” kata Kepala BNNK Kuansing saat press release, Jum’at (05/02/2021).

Dikatakan Syofyan, Sekira pukul 20.20 WIB tim mendapati 2 orang yang akan melakukan transaksi Narkotika jenis Shabu di depan Indomaret Pasar Baru Baserah.

“Kemudian tim, melakukan penangkapan terhadap 2 orang yang dicurigai akan melakukan transaksi Narkotika jenis Shabu,” kata Syofyan.

Selanjutnya tim melakukan penggeledahan terhadap 2 orang yang dicurigai tersebut dan dari hasil penggeledahan terhadap 1 orang yang berinisial RR didapati berupa 1 bungkus kotak rokok merk Sampoerna.

Didalam kotak rokok tersebut terdapat 2 bungkus plastik bening klip merah ukuran sedang dan ukuran kecil yang berisi diduga Narkotika jenis shabu yang dibalut tissue kemudian dibalut plastik assoi warna merah.

Selanjutnya terhadap 1 rekannya tidak ditemukan barang bukti berupa Narkotika.

Lebih lanjut dikatakan Syofyan, terhadap kedua orang yang diduga melakukan tindak pidana penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika dibawa ke Kantor BNNK Kuantan Singingi dan pelaku serta barang bukti diamankan di Kantor BNNK Kuantan Singingi.

“Tersangka dikenakan Pasal 114 Ayat (1) Jo Pasal 112 Ayat (1) UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara paling lama 20 (dua puluh) tahun,” ujar Syofyan.

Untuk tersangka RR yang juga merupakan resedivis dengan kasus yang sama dapat dikenakan tambahan hukuman 1/3 (sepertiga) dari ancaman hukuman maksimal (Pasal 144 UU 35 tahun 2009). (fau)

 99 total views