Community Heroes UniSZA Cares Salurkan Bantuan di Sanggar Pendidikan Silaturrahmi Medan

Medan (nadariau.com) – Mahasiswa Internasional Program Doktoral Universiti Sultan Zainal Abidin (UnisZA) Malaysia asal Medan, Indonesia bernama Ahmad Riyansyah dan Yaza Azzahara Ulyana,  menyalurkan bantuan dalam program Community Heroes UnisZA Cares di Sanggar Pendidikan Silaturrahmi Medan (06/01/20210).

Kegiatan yang dihadiri oleh kurang lebih 25 peserta didik didampingi oleh pembina dan pendiri sanggar yang bernama Hendra. Sanggar tersebut berlokasi di Kampung Badur pinggiran Sungai Deli, Medan, Sumatera Utara, Indonesia. Adapun jenis bantuan yang disalurkan berbagai jenis diantaranya air mineral, masker, face shield, paket alat peraga belajar, Alquran, Iqra, Juz Amma, Atlas, dan juga beberapa perabot yang bisa mengisi ruangan sanggar belajar.

Disamping itu bantuan juga berupa bahan baku bangunan untuk memperbaiki beberapa sudut ruangan yang sudah rusak akibat banjir yang terjadi beberapa waktu lalu. Menurut Silva, seorang peserta didik yang saat ini duduk di kelas 5 SD mengatakan bahwa kegiatan yang selama ini dilakukan adalah belajar Matematika, Bahasa Inggris dan juga mata pelajaran lainnya.

Dengan adanya sanggar yang telah didirikan sejak tahun 2016 tersebut Hendra berharap kegiatan yang selama ini dilakukan dapat mencerdaskan anak-anak di pinggiran Sungai Deli, mencegah bahaya narkoba, menciptakan kreativitas, dan persiapan masa depan yang baik. Kegiatan penyerahan bantuan tersebut di tutup dengan berfoto bersama dan motivasi dari mahasiswa Unisza tersebut.