Satlantas Polres Natuna Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Jelang Tahun Baru 2021

Natuna (Nadariau.com) – Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Natuna Polda Kepulauan Riau menyiapkan sejumlah rekayasa arus lalu lintas untuk mengantisipasi kepadatan arus kendaraan di kawasan wisata Pantai Piwang Jalan Soekarno-Hatta pada malam tahun baru 2021.

Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadia, S.I.K., M.Si melalui Kasat Lantas Polres Natuna Iptu Adam Yulizar Sasono menyampaikan anggotanya akan mengantisipasi terjadinya kepadatan arus kendaraan pada malam pergantian tahun baru nanti.

“Pengalihan arus lalu lintas akan dilakukan apabila terjadi kepadatan di simpang 4 Mesjid Jami’, Kendaraan yang datang dari jalan DKW. Moh. Benteng akan kami arahkan menuju jalan Soedirman begitu juga sebaliknya, sedangkan untuk kendaraan yang menuju jalan Soekarno-Hatta akan kami berlakukan buka tutup jalan,” ujar Kasat Lantas Polres Natuna Iptu Adam Yulizar Sasono.

Sementara untuk di simpang 3 Pantai Piwang, kendaraan yang datang dari jalan Hang Tuah Air Lakon akan di arahkan untuk belok ke kiri menuju simpang 4 Mesjid Jami’.

Kendaraan yang datang dari arah Mesjid An-Nur Batu Hitam akan diarahkan untuk belok ke kiri menuju jalan hang Tuah Air Lakon.untuk kendaraan yang datang dari simpang 4 Mesjid jami’ akan di arahkan untuk lurus menuju kea rah Mesjid An-nur Batu Hitam.

Kasat Lantas Polres Natuna mengatakan anggota juga berlakukan rekayasa arus lalu lintas apabila terjadi kepadatan di simpang 3 (RM AWAK) jalan Soekarno Hatta.

“Nantinya kendaraan yang datang dari jalan Pramuka akan kami arahkan untuk belok ke kanan sedangkan yang ingin mengarah ke Pantai Piwang akan kita berlakukan buka tutup jalan,” terangnya.

Selain itu Kasat Lantas Polres Natuna juga mengimbau pengemudi untuk mengecek kendaraan sebelum bepergian, agar kondisi mobil/motor tetap prima. Kemudian, tidak melajukan mobilnya melebihi batas kecepatan.

“Dan yang terpenting tetap gunakan masker saat berkendara karena dalam masa Pandemi ini semua orang diwajibkan menggunakan masker,” tutup Iptu Adam Yulizar Sasono. (IK)