4 Orang Wartawan Bakal Berebut Jadi Ketua PWI Inhu

Inhu (Nadariau.com) – Konferensi Kabupaten (Konferkab) ke-V Persatuan Wartawan Indonesi (PWI) Kabupaten Inhu tinggal menghitung hari.

Jika tidak ada suatu apa, Konferkab akan di gelar pada Senin 28 Desember 2020 mendatang, sesuai dengan yang di jadwalkan.

Sejumlah persiapan oleh panitia pelaksana, telah di lakukan, termasuk lokasi perhelatan Konferkab tiga tahunan itu akan di gelar.

Beredar kabar, ada 4 nama yang bakal memperebutkan posisi Ketua PWI Kabupaten Inhu periode 2020 – 2023. Adapun ke empat nama-nama tersebut, yakni Efril Reza, Rouf Azizi, Zulkifli Panjaitan dan Kasmedi.

Dasmun Ahmad, selaku penasihat PWI Kabupaten Inhu mengapresiasi terhadap keempat nama tersebut yang akan maju menjadi orang nomor wahid di organisasi kuli tinta.

“Siapapun orangnya, asalkan telah memenuhi persyaratan, ya sah-sah saja untuk maju,” kata dia.

Kata Dasmun, sebagai organisasi tertua jurnalistik di negeri ini dan juga sudah di akui secara resmi oleh pemerintah, tantangan yang bakal di hadapi sebagai insan pers, cukup berat.

Dimana, di zaman digital dan arus informasi yang cukup pesat perkembangannya dan mudah di dapat akan menjadi tantangan terhadap insan pers itu sendiri.

Untuk itu, disinilah peran organisasi PWI agar dapat bersinergi dengan pemerintah memerangi berita-berita bohong atau hoax serta isu-isu miring yang dapat memecah belah bangsa ini.

“Kepada keempat calon yang akan maju nanti, saya berpesan agar dapat mengambil hati para pemilih. Sehingga apa yang di harapkan dapat tercapai. Yang paling penting di ke depannya harus bisa berkomitmen untuk lebih meningkatkan profesionalisme dan kesejahteraan anggota,” tandasnya.

Disinggung akan mendukung siapa, Dasmun mengaku netral. Sebab, kata dia, siapapun orangnya tentu punya tujuan baik, yang akan memajukan organisasi PWI Kabupaten Inhu kedepannya. (rio)