KONI Kuansing Gelar Workshop Peran Pers Pada Pelaksanaan Porprov Riau X 2022

Kuansing (Nadariau.com) – Dalam rangka Menyongsong Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Kuantan Singingi Tahun 2022.

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kuantan Singingi melaksanakan Workshop Peran Pers pada pelaksanaan Porprov Riau X 2022.

Workshop jurnalis peran pers di laksanakan bertempat di balai Diklat  Wisma Jalur Teluk Kuantan, Sabtu (5/12/2020).

Uspandi Waka I KONI Kuantan Singingi dalam sambutannya mengatakan. Suksesnya perhelatan Porprov Riau X 2022 tidak terlepas dari peran serta dari Insan Pers yang bertugas untuk meliput didalam kegiatan Pesta Olahraga bergengsi di Provinsi yang diselenggarakan di Kabupaten Kuantan Singingi tahun 2022 mendatang.

Kami dari KONI Kuansing kedepannya akan bersinergi bersama dengan Insan Pers yang bertugas dalam menyongsong pesta Olahraga terakbar di provinsi Riau.

“Kami yakin dan percaya tersukses apapun pergelaran Porprov Riau X 2022 di Kuansing. Tidak terlepas dari peran serta dari rekan-rekan media”, pungkasnya.

Sementara itu, Said Mustafa Husen sebagai narasumber dari Workshop menyampaikan bahwa seorang jurnalis dalam membuat berita dari sebuah Multi Iven tersebut ada beberapa hal yang perlu diketahui oleh seorang jurnalis.

Pertama seorang jurnalis harus mengetahui dan memahami peraturan-peraturan suatu dari cabang olahraga yang akan di pertandingan dan perlombaan itu sendiri.

Kedua seorang jurnalis harus memenuhi teknik-teknik dasar dari suatu dari cabang olahraga dari pertandingan dan perlombaan,” tutup Said Mustafa. (AK)