Uapacara Penyambutan Satgas Pengamanan Pulau Sekatung Batalyon Komposit 1/Gardapati

Natuna (Nadariau.com) – Batalyon Komposit 1/Gardapati gelar Upacara Pemberangkatan Satgas Pengamanan Pulau Sekatung YonKomposit 1/Gardapati, di Aula Gedung pertemuan Mako Yonkomposit, Jl. Gunung air makan Sepempang Kecamatan Bunguran Timur, Jumat (27/11/2020)

Kegiatan berlansung dengan pengalungan bunga oleh Komandan Batalyon Komposit I/Gardapati hingga pelaksanaan kegiatan Upacara Penyambutan Prajurit yang selesai melaksanakan Satgas Pengamanan Pulau Sekatung.

Upacara dipimpin langsung oleh Danyon Komposit I/Gardapati, Letkol Inf, Rahmat, S.E, M.Si, Danrai Armed Komposit I/Gardapati, Lettu Arm Gilang Sukma N dan Perwira upacara dipimpin oleh Paur Ops Komposit I/Gardapati, Letda Inf Infan Setya.

Dalam Amanat Danrem 033/WP, Brigjen TNI Harnoto, S.Sos yang disampaikan oleh Bupati Natuna, Danyon Komposit I/Gardapati, Letkol Inf, Rahmat, S.E, M.Si, menyampaikan, Saya selaku Danrem 033/Wira Pratama dan seluruh personel yang ada mengucapkan selamat datang kepada para Prajurit Satgas Pengamanan Perbatasan Batalyon Komposit I/Gardapati yang baru menyelesaikan  tugasnya dengan Baik, Aman dan Lancar.

“Ucapan terima kasih kami dan rasa bangga kepada kalian karena selama dalam penugasan di daerah pulau kecil terluar hingga kembali kebasis tidak ada laporan-laporan Negatif tentang kalian semuanya, jadikan pengalaman tugas ini menjadi pelajaran yang berharga buat kalian untuk bekal yugas-tugas yang lain yang akan datang,” ucapnya.

“Namun jangan menjadi sombong atau bersikap arogan terutama kepada masyarakat dan kawan lainnya, segera menyesuaikan diri dengan rekan-rekan yang berada dibasis, keluarga dan masyarakat yang ada di lingkungan masing-masing,” tambahnya.

Ia juga menyampaikan, Dengan berakhirnya pelaksanaan Tugas Pengamanan PAM Pulau kecil Terluar di wilayah Kepulauan Riau, Saya berharap segera fokuskan kembali terhadap tugas dan kewajiban sebagai Prajurit untuk terus belajar dan berlatih guna mengahadapi tugas kedepan yang semakin kompleks.

pada pelaksanaan tugas khususnya dalam mengamankan wilayah-wilayah Perbatasan Pulau-Pulau Terluar menjadi salah satu tugas pokok Batalyon Komposit I/Gardapati.

Sehingga kalian semua dapat menentukan langkah yang paling tetap dalam menjalankan tugas pokok dalam rangka mendukung tugas komando atas yang harus tetap di pahami dan disadari oleh setiap Prajurit adalah agar dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya selalu Berorentasi  kepada Jatidiri TNI yakini sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang dan Tentara Nasional.

Turut hadir dalam kegiatan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIX  Yon Komposit 1 PD I/ BB, Ibu Erlina Rahmat, S.Sos, M.Acc, Para perwira staf Yonkomposit 1/GP, Para Danki/Danrai Yonkomposit 1/GP dan Para pengurus Persit Chandra Kirana Cabang IX Yonkomposit 1/GP.(wan)