Sat Lantas Polres Pelalawan Tingkatkan Patroli di Jalintim

Anggota Pos Lantas Pangkalan Lesung dalam Giat patroli operasi Zebra Lancang Kuning 2020 di jalan lintas Timur Pangkalan Lesung

PELALAWAN (Nadariau) – Pos Lantas Pangkalan Lesung kali ini melaksanakan kegiatan preventif (pencegahan) di Operasi Zebra lancang kuning 2020 Minggu (2 /11/2020) ini.

Operasi Zebra Lancang Kuning ini bertujuan untuk mengurangi tingkat pelanggaran lalu lintas dan mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas. Mengigat jumlah laka lantas yg ada, sebagai upaya preventif (pencegahan) agar tidak terjadinya laka lantas tersebut.

Katim Pos lantas Pangkalan Lesung Aipda  Afrizal dan anggota Bripka F sihotang lebih memperbanyak kegiatan patroli di Jl.Lintas Timur KM 126 Kecamatan Pangkalan Lesung  Kabupaten Pelalawan yang di kenal sebagai daerah rawan kecelakaan, di mana lokasi tersebut merupakan daerah pemukiman penduduk, terdapat persimpangan,tanjakan  (simpang Payo atap )  yang dapat menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

“Kegiatan patroli rutin yang dilaksanakan diharapkan dapat mencegah terjadinya kecelakaan, dimana kegiatan ini di nilai lebih efektif untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas” terang Kasat lantas Polres Pelalawan Akp Teguh Wiyono, SH MH melaluiKatim Pos Lantas Pangkalan Lesung Aipda Afrizal. Senin, (2/10/2020)

Selain terkait Operasi Zebra 2020 lancang kuning ini, pihak kepolisian juga mengingatkan warga untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan, yakni menerapkan 4M dalam aktifitas sehari-hari, yakni Memakai masker, Mencuci Tangan dan Menjaga jarak, dan menghindari kerumunan,

“Untuk operasi kali ini, selain kegitan patroli di daerah rawan kecelakaan, kita juga lebih banyak melakukan kegiatan himbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi aturan di dalam berlalu lintas baik kendaraan maupun pengendara serta tetap berhati hati , Tak lupa Juga tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid19.” pungkas Aftizal (Apon )