Kesadaran Meningkat, Camat Bandar Petalangan Tetap Himbau Warga Patuhi Prokes

Camat Bandar Petalangan Mukhtarius M.Pd

PELALAWAN (Nadariau.com) – Camat Bandar Petalangan Kabupaten Pelalawan Riau, Mukhtarius M.Pd mengatakan bahwa sosialisasi massiv dan terus menerus yang dilakukan Pemkab Pelalawan, kantor Camat dan Puskesmas Bandar Petalangan terkait himbauan untuk mematuhi protokol kesehatan kepada masyarakat perlahan menunjukkan perkembangan, dengan meningkatkannya kesadaran masyarakat menggunakan masker saat berada di luar rumah.

“Alhandulillah, kesadaran masyarakat di Kecamatan Bandar Petalangan dalam menggunakan masker meningkat,” terang Camat Bandar Petalangan Mukhtarius M.Pd, Selasa (27/10/2020)

Meski meningkat, Pemerintah kecamatan tetap menghimbau warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan setiap saat. Seperti selalu mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Harus selalu kita ingatkan bahwa untuk terhindar dari Corona dengan disiplin diri dari memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” imbuhnya

Masih dikatakan Mukhtarius, pemerintah tidak akan mentolerir sikap sikap yang membahayakan diri sendiri dan orang banyak.

Sosialisasi dilakukan setiap hari, bahkan ke orang perorang, dan langkah terakhir dengan melakukan razia yustisi untuk warga yang membandel.

“Baru baru kita melakukan razia yustisi di Bandar Petalangan, ada yang terjaring, tapi jumlah nya tidak banyak, yang terjaring kita sanksi biar mereka tidak abai lagi” bebernya

Disampaikannya, maksud dan tujuan dari operasi yustisi itu juga untuk kepentingan masyarakat itu sendiri, mencegah penyebaran virus Corona di tengah masyarakat.

“Cara pencegahan nya melalui 3 M tadi, tapi banyak yang abai, yang abai itulah yang kita tertibkan,” tegasnya

Di Bandar Petalangan, Mukhtarius bersyukur masyarakat antusias menyambut langkah langkah yang dilakukan pemerintah untuk mengantisipasi penyebaran Covid 19, di wilayah wilayah yang padat penduduk rata rata warta sudah Patuh Prokes.

“Kalau di kelurahan dan desa desa yang padat penduduknya, sudah pakai masker warganya, kecuali di kampung kampung kecil, tapi tetap kita himbau juga, agar semua terjaga dari Covid 19,” pungkasnya (Apon)

 14 total views