Danrem 033/WP Brigjen TNI Harnoto Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Praja Seligi 2020

Batam (Nadariau.com) – Apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Mantap Praja Seligi 2020 dilaksanakan di Lobby Utama Polda Kepri, Kota Batam, Senin (21/9/2020).

Sebagai pimpinan apel Danrem 033/WP Brigadir Jenderal TNI Harnoto dan dihadiri oleh Gubernur Provinsi Kepri Isdianto,
Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman, Ketua DPRD Provinsi Kepri, Danlantamal IV Tanjungpinang, Wakapolda Kepri, Danguskamla, Kajati Kepri, Ketua KPU Kepri, Ketua Bawaslu Kepri, Pejabat utama Polda Kepri dan para peserta apel gelar pasukan.

“Penyelenggaraan pemilihan pada tahun 2020 ini bersamaan dengan pandemi covid-19, untuk itu sarana prasarana dan personel di lapangan harus dipersiapkan dengan baik, agar dapat berjalan demokratis serta menjamin aspek kesehatan seluruh masyarakat dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan covid-19,” ujar Danrem 033/WP Brigadir Jenderal TNI Harnoto.

Danrem mengatakan, kami pasukan TNI berjumlah 846 siap membantu, siap BKO Polda Kepri dalam rangka pengamanan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota serentak di wilayah Provinsi Kepri yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020 nanti.

“Kesiapan pasukan sangat penting dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel, alutsista, maupun segenap unsur pendukungnya, sehingga sewaktu-waktu dapat digerakkan dan mampu bereaksi dengan sigap dan cepat sesuai permintaan,” tegas Danrem.

Danrem menyebutkan, kapan bapak kapolda membutuhkan, kami siap digerakkan kapanpun dan dimanapun lokasi kerawanan tersebut terjadi kami siap membackup kegiatan pengamanan.

“Sinergritas antara TNI-Polri dalam pengamanan dan menjaga netralitas merupakan hal utama,” tutur Danrem.

Ia melanjutkan, untuk itu saya berharap agar dipahami, dipedomani dan laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab untuk mengamankan dan mensukseskan pemilihan ini.

“Mari kita semua sama-sama berdoa dan berharap semuanya dapat berjalan dengan sukses dan aman,” harap Brigadir Jenderal TNI Harnoto. (yen)