Tagar 217 Siap Menangkan Isdianto-Suryani di Pilgub Kepri

Batam (Nadariau.com) – Masyarakat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yang tergabung dalam relawan Tabulasi Gerakan Rakyat Berdua Satu Tujuan (Tagar 217) telah mempersiapkan bala bantuan untuk memenangkan Gubernur Kepri Isdianto, yang mencalonkan kembali menjadi Cagub Kepri pada Pilkada 9 Desember 2020. Dia akan berpasangan dengan Suryani, yang merupakan anggota DPRD Provinsi Kepri dari partai PKS.

Sekjen Tagar 217 Kepri, Handreas Seru, saat diwawancarai Nadariau.com mengatakan, dukungan kepada Isdianto, sebagai Cagub Kepri telah dilakukan sejak relawan Tagar 217 ini di bentuk pada awal Januari 2020 yang lalu.

Artinya, kelompok ini adalah relawan yang pertama di Kepri dalam mendukung Isdianto maju sebagai Cagub Kepri. Dan telah siap memberi bala bantuan dalam proses pemenangan ke Kepri 1.

“Beliau (Isdianto) memiliki wawasan yang luas dalam membangkitkan interaksi ekonomi kerakyatan di Kepri. Jiwa sosial beliau sangat bagus. Banyak pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) merasa terbantu,” kata Handreas di Batam, Minggu (13/9/2020).

Jadi, lanjut Handreas, apa yang dilakukan beliau itu memiliki kesamaan dengan misi visi Tagar 217, yaitu membangkitkan gairah pelaku UMKM di masa new normal Covid-19 di Provinsi Kepri.

“Saat kegiatan silaturahmi bersama Tagar 217 pada Sabtu, (12/9/20), Gubernur Isdianto telah menyatakan komitmenya dalam membangkitkan UMKM. Kedepannya, pemerintah provinsi Kepri akan memperbanyak program-program kerakyatan yang manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh para pelaku UMKM di Kepri,” ujar Handreas.

Lanjutnya, kita ingin program kemasyarakatan di provinsi Kepri, yang memang sudah menjadi haknya masyarakat harus benar-benar tepat sasaran. Misalnya bantuan stimulus, BLT maupun sejenisnya, harus tepat sasaran dan pencairannya harus di percepat,” ujar Handreas.

Dia juga mengungkap, pada 2021 nanti pihaknya akan meluncurkan program maupun even yang berkaitan dengan UMKM. Kedepannya diharapkan Provinsi Kepri akan memunculkan banyak pengusaha-pengusaha muda untuk mewarnai interaksi ekonomi provinsi Kepri yang siap bersaing dengan negara tetangga, yaitu Singapura dan Malaysia.

“Namun demikian, untuk mengadakan program yang akan dilaksanakan, Tagar 217 siap bekerjasama dengan pemerintah kota, kabupaten, maupun pemerintah provinsi Kepri dan pihak swasta,” pungkas Handreas. (yen)