Luar Biasa, Pendaftaran Paslon Rajut di Dampingi Ribuan Pendukung dan Simpatisan

Inhu, (Nadariau.com) – Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) dari pasangan calon (Paslon) Rezita Meylani – Junaidi Rachmat (Rajut) tampak berbeda dengan pendaftaran Paslon yang sebelumnya. Hal tersebut terlihat karena Paslon Rajut didampingi oleh Ribuan pendukung dan Simpatisan ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Inhu pada, Sabtu 05/09/2020.

Tidak hanya didampingi Ribuan pendukung dan Simpatisan saja. Paslon Rajut juga didampingi oleh Ketua pengurus dan anggota dari Tiga Partai pengusung yaitu Partai Golkar, Partai Nasdem, dan Partai Hanura.

Sebelum berangkat mendaftar ke KPU Inhu, Paslon Rajut serta Tim pemenangan dan para pendukung terlebih dahulu menggelar do’a bersama di kediaman Ketua DPD II Golkar Inhu, Yopi Arianto di Jalan Patimura, Kecamatan Rengat.

Seusai menggelar do’a bersama, Paslon Rajut dan Tim serta ratusan pendukung secara bersama-sama melakukan iring-iringan (Konvoi) menuju kantor KPU Inhu.

Ratusan meter sebelum sampai ke Kantor KPU Inhu, Paslon Rajut dan rombongan ternyata sudah ditunggu-tunggu kehadirannya oleh ribuan pendukung dan simpatisan terutama pendukung yang berasal dari Daerah Aliran Sungai (Das).

Begitu Paslon Rajut turun dari Mobil, para pendukung dan simpatisan secara kompak dan bersemangat berteriak Rajut, menang, Rajut, menang, Rajut, menang.

Tak hanya sampai disitu, pendukung dan simpatisan juga menyiapkan Tandu Singa Khas Tarian Jawa untuk di naiki oleh Paslon Rajut. Setelah Paslon Rajut menaiki Tandu Singa, kemudian diarak secara bersama menuju ke depan Gerbang Kantor KPU dan menyanyikan lagu-lagu tradisional khas Jawa.

Sambil diarak menggunakan Tandu Singa untuk menuju Gerbang KPU, Paslon Rajut juga diiringi oleh lantunan Sholawat, dan nyanyian dari ibu-ibu Rebana.

Begitu sampai di depan Gerbang Kantor KPU, Paslon Rajut disambut kembali oleh pendukungnya dengan menggelar Silat Tradisional khas menyambut tamu kehormatan.

Acara kemudian dilanjutkan dengan doa bersama, lalu keduanya turun dari tandu tarian singa. Tepat pukul 14:00 WIB sesuai jadwal yang ditentukan Paslon Rajut beserta rombongan yang memiliki Id Card langsungĀ  masuk menuju Gedung Pertemuan KPU Inhu dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. (Rio)