Majlis Telkomsel Taqwa dan HI Jalankan Program Orang Tua Asuh untuk Siswa Kurang Mampu di Pekanbaru

Pekanbaru (Nadariau.com) – Majlis Telkomsel Taqwa (MTT) bersama Human Initiative (HI) Riau kembali melaksanakan penyaluran bantuan biaya pendidikan serta pendampingan untuk yatim dhuafa.

Program ini diberikan kepada 27 anak yang terdiri 20 siswa tingkat SMP dan 7 siswa tingkat Sekolah dasar. Program ini merupakan lanjutan program Orang Tua Asuh yang telah dilaksanakan pada tahun 2019. Penerima manfaat ini merupakan siswa/I yang berada di Pekanbaru.

Dalam program orang tua asuh ini setiap penerima manfaat mendapatkan bantuan biaya Pendidikan yang digunakan untuk meringkankan beban orang tua siswa, serta pendampingan berupa edukasi dan pengembangan bakat anak.

Program ini dilaksanakan mulai dari Agustus hingga desember 2020. Dimana bantuan biaya pendidkan akan diberikan setiap bulan dan pendampingan akan diberikan secara berskala oleh fasilitator.

Nofri Satriawati selaku Kepala Cabang Human Initiative Riau mengatakan, pihaknya sebagai Lembaga yang memiliki focus terhadap kondisi anak yang ada di dunia dan khususnya Riau sangat berterima kasih kepada Majlis Telkomsel Taqwa yang telah mempercayakan kami dalam melaksanakan program ini.

“Harapan kami semakin banyak orang yang memberikan kepedulian terhadap kondisi anak-anak sehingga semakin banyak yang terbantu,” ungkapnya.

“Melalui program ini penerima manfaat selain mendapatkan bantuan biaya Pendidikan mereka akan mendapatkan pendampingan akademik dan pengembangan bakat setiap siswa. Dimana masa pendemi ini pendampingan yang biasa kami laksanakan secara tatap muka tidak bisa dilaksanakan. Upaya yang kami laksanakan yaitu dengan pendampingan dengan pemberian materi dalam bentuk media belajar yang akan dievaluasi oleh fasilitator Ketika pelaksanaan home visit oleh fasilitator,” pungkas Nofri. (rls/dan)