Disdik Riau Berharap Kelas Diskominfo Bisa Tingkatkan Teknologi untuk Pembelajaran

Pekanbaru (Nadariau.com) – Dinas Pendidikan Provinsi Riau mendukung penuh program yang digagas oleh Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau membuat kelas Kominfo bagi sekolah di Riau.

Kehadiran kelas Kominfo bagi sekolah sebagai wadah mengasah potensi guru dan siswa agar tetap berkreatif, inovatif dalam berteknologi

“Kelas Kominfo ini mendorong sekolah mampu memanfaatkan teknologi apalagi dalam pembelajaran di situasi pandemi Covid. Banyak inovasi yang bisa dibuat dengan memanfaatkan teknologi tersebut,” kata Sekretaris Disdik Riau, Dr Yusri SPd MT, Jumat (21/8).

Kelas Kominfo, kata Yusri, belum semua sekolah tergabung dalam kelas Kominfo dibawah binaan Diskominfotik Riau. Di Pekanabru misalnya, sekolah yang masuk kelas Kominfo salah satunya SMAN 15 Pekanbaru.

Sementara sekolah yang terlebih dahulu masuk dalam kelas Kominfo adalah SMKN 1 Dumai dan SMKN 1 Pangkalan Kerinci sebagai tuan rumah lounching kelas Kominfo yang dilaksanakan saat ini.

“Saya berharap SMA dan SMK bisa bergabung masuk dalam kelas Kominfo. Saat ini hanya beberapa sekolah yang menjadi binaan kelas Kominfo Riau,” kata Yusri.

Kehadiran kelas Komonfo, kata Yusri lagi, guru dan siswa terus mengeksplor segala potensi yang dimiliki di era pandemi Covid-19 ini.

Di masa pandemi ini semua terbatas, kelas Kominfo mengharuskan para guru dan siswa mengeluarkan inovasi agar terus berkembang.

“Guru harus piawai dan cerdas dalam memanfaatkan teknologi termauk pembelajaran daring,” kata Yusri. (ind)