Indahnya Keakraban Satgas TMMD Ke-108 Kodim 0105/Abar dan Warga Saat Makan Bersama

Aceh Barat (Nadariau.com) – Indahnya suasana keakraban antara Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-108 Kodim 0105/Aceh Barat dan Warga di Dusun Desa Lango saat warga menyiapkan makanan siang untuk disantap bersama.

Salah seorang warga Dusun Trans Desa Lango, Aden (48) menuturkan, ia menrasa bangga dan senang saat melihat kedekatan Satgas TMMD Ke-108 dengan warga desa. Karena kegiatan separti sangat jarang dijumpai ditempat-tempat lain.

“Tidak hanya senang lihat saat melaksanakan pekerjaaan, namun terasa indah saat duduk dan makan siang bersama dengan warga dilokasi tempat TMMD di Dusun Trans Desa Lango,” kata Aden, Sabtu (25/07/2020).

Hal senan juga dikatakan oleh Cut Misri (48). Ia tampak semangat memasakkan makanan para Satgas TMMD – 108 kodim 0105/Aceh Barat untuk makan siang bersama dilokasi tempat dilaksanakan TMMD Reg Ke-108 tahun 2020.

Karena Satgas TMMD sudah membuat penerobosan jalan baru sepanjang 2.200 meter. Jalan ini akan segera rampung dalam beberapa hari kedepan atau menjelang TMMD ditutup pada hari kamis tanggal 30 Juli 2020.

“Kami masyarakat di Dusun Trans Desa Lango merasa sangat senang dan mendapat kehormatan bisa berjumpa langsung dengan Satgas TNI yang saat ini sedang melaksanakan program TMMD Ke-108. Karena hal ini jarang terjadi dan juga merupakan momen yang tidak bisa dilupakan. Dan kami sudah menganggap bapak-bapak TNI menjadi bagian dari keluarga kami disini,” ungkap Cut Misri.

Ia mengakui, bahwa kegitan makan bersama dengan anggota Satgas TMMD Ke-108 Kodim0105/Aceh Barat tersebut belum pernah terjadi.

Uang belanja sayur-mayur dan lauk pauk yang diberi Satgas untuk dimakan bersama, tentunya sangat membantu perekonomian warga disekitarnya pada masa pandemi virus covid-19 saat.

“Saya bersama warga masyarakat Desa Lango sangat bangga karena kehadiran TNI. Kami sangat terbantu dalam segi pembangunan sarana dan transfortasi jalan penghubung, antara dua Kecamatan Panten Reu dan Kecamatan Pante Ceureumen. Bukan saja membangun desa, tetapi juga membantu kami dalam menyiapkan makanan siang untuk disantap besama-sama,” ungkapnya. (fzi)

 18 total views