Bupati Inhil HM.Wardan Mengimbau masyarakatnya selalu Pakai Masker setiap beraktivitas di luar

INHIL ( Nadariau.com )- Guna mengantisipasi penyebaran virus Corona, HM Wardan, selaku Bupati Indragiri hilir (Inhil), mewajibkan masyarakatnya untuk selalu mengenakan masker saat beraktivitas.

” Dengan menerapkan protokol kesehatan adalah cara mencegah penyebaran virus Corona,”pesan Bupati Inhil HM Wardan, Jumat (26/6).

Apa yang disampaikan Bupati, yang juga sebagai Ketua Tim Gugus Tugas Covid 19Inhil itu, merupakan rekomendasi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Artinya masker saat berada di tempat umum.

Karna ini merupakan upaya dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

“Masker penting digunakan semua orang saat berada di luar rumah karena banyak sekali ancaman dapat terpapar virus,”jelasnya.

Masih dikatakan Bupati, menggunakan masker di tempat umum menjadi salah satu cara yang dinyakini dapat mengurangi risiko penularan virus corona yang telah menewaskan puluhan ribu orang di berbagai negara.

Saat ditanya, soal jenis masker yang digunakan masyarakat. Menurut Bupati,  tak harus masker medis atau masker bedah. Melainkan sarannya masyarakat dapat memakai masker kain yang terdiri dari tiga lapis.

“Ada protokol kesehatan lain yang selalu dipatuhi. Antara lain, rutin mencuci tangan, menjaga jarak serta tidak mendekati krumunan orang banyak,”pesannya lagi.

Sebelumnya, Bupati Inhil yang dikenal agamis ini juga mengemukakan agar para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil dapat menjadi panutan masyarakat.

“Kita harus menjadi contoh. Terapkan protokol kesehatan sebagai mana pesan pemerintah. Jadi masyarakat tentu akan mengikuti apa yang kita lakukan,”imbuhnya. ( adv/Rau )

sumber : Ayoriau.co