DPRD Kuansing Dukung Langkah Pemda Merelokasikan APBD 2020 untuk Penanganan Covid-19

Kuansing (Nadariau.com) – Waka I DPRD Kuantan Singingi Zulhendri yang mewakili ketua DPRD Kuansing Andi Putra saat melaksanakan Rapat Koordinisasi (Rakor) bersama Mendagri dan Kementerian Keuangan melalui Video Conference (Vicon) melalui aplikasi Zoom Meeting, beberapa waktu yang lalu di Ruangan Multi Media Kantor Bupati Kuantan Singingi.

Waka I DPRD Kuansing Zulhendri menyatakan dukungan langkah merelokasikan anggaran APBD 2020 untuk kepentingan penanggulangan pandemik virus Covid-19 di Kuantan Singingi.

“Kita (DPRD Kuansing) mendukung langkah yang di ambil oleh pemerintah daerah (Pemda) Kuantan Singingi untuk merealokasikan Anggaran APBD Kuantan Singingi tahun 2020 untuk penanggulangan bencana non alam yaitu virus Corona yang menghantam di semua sektor”, ujar Zulhendri.

“Vicon ini berdasarkan surat Kementerian dalam negeri 080/2871/SJ tentang tindak lanjut SKB Mendagri dan Menkeu No. 119/2813/SJ dan No. 177/KMK.07/2020”, terangnya.

Rakor tersebut diikuti oleh Menteri Dalam Negeri, Menteri Keuangan, Menteri Kesehatan, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 bersama Gubernur dan Bupati/Walikota Se-Indonesia.

Sementara diketahui, selain Waka I DPRD Kuansing Zulhendri bupati Kuansing Mursini di dampingi oleh Sekda Kuansing Dianto Mampani, Kepala BPKAD Hendra AP, Kepala Bappedalitbang Maisir. (AK)