SMKN 1 Rambah Gelar Tes Khusus Kepada 577 Calon Siswa Baru

Rohul (Nadariau.com) – SMKN 1 Rambah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Rabu (17/06/2020) pagi telah membuka tes khusus kepada calon siswa baru. Selain itu juga ada tes wawancara bersama orang tua.

Kepala Sekolah SMKN 1 Rambah Idris Lika mengatakan, tes ini untuk menggali potensi – potensi untuk anak didik yang akan masuk sekolah.

“Tes khusus dan tes wawancara ini akan dijalani oleh 577 siswa yang mendaftar di SMKN 1 Rambah. Dan untuk tahun ini kita menerima siswa baru sebanyak 396 dengan 9 jurusan,” kata Idris.

Idris menambahkan, untuk tes khusus dan tes wawancara ini dibuat dua tahap. Pertama tes fisik, bertato dan melihat apakah ada rambut siswa yang dicat. Kemudian apakah ada siswa yang akan masuk terindiksi pecandu narkoba.

“Tes ini untuk menggali potensi anak yang akan masuk di SMKN 1 Rambah,” jelas Idris.

Pihak sekolah akan melihat ekonomi dari orang tua anak. bagi orang tua yang tidak mampu, pihak sekolah akan memberi beasiswa melalui jalur anak tidak mampu,” tutur Idris.

Untuk saat ini 100 siswa yang ikut tes wawancara, tes fisik, belum ada pihak sekolah menemukan bahwa calon siswa tersebut pecandu narkoba, bertato dan telinga bertindik.

“Apabila ditemukan salah satu dari tiga unsur ini. Tentu pihak sekolah tidak akan menerima calon siswa tersebut untuk bersekolah di SMKN 1 Rambah,” tegas Idris. (Tra)