PKB Tetapkan Kadernya di Pilkada Riau Ade di Inhu, Hafit di Rohul dan M Adil di Meranti

Pekanbaru (Nadariau.com) – Protokol kesehatan akan diterapkan pada tahapan tahapan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 di era pandemi Virus Corona.

Sebelumnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan pemungutan suara sekaligus penghitungan suara di tempat pemungutan suara (TPS) dilaksanakan pada 9 Desember 2020.

Sembilan Kabupaten/Kota di provinsi Riau akan melaksanakan Pilkada serentak pada tahun 2020 ini. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tetap akan mengusung kadernya sendiri.

Dari 9 Daerah itu tiga diantaranya Bahkan telah ditetapkan yaitu Ade Agus Hartanto yang saat ini menjabat Ketua Komisi I DPRD Riau diusung sebagai calon Bupati Inhu.

Selanjutnya Hafit Syukri mantan wakil Bupati Rohul diusung sebagai calon Bupati Rohul dan M Adil yang saat ini anggota DPRD Riau untuk Kabupaten Kepulauan Meranti.

“PKB mempercayakan sepenuhnya kepada kader sendiri untuk maju dan mencari Koalisinya,” kata Sekretaris DPW PKB Provinsi Riau Ade Agus Hartanto (17/6/2020).

PKB sudah punya modal bagus untuk tiga daerah tersebut. Di kabupaten Inhu PKB memiliki 4 kursi tinggal mencari 4 kursi lagi.

Sementara di Kabupaten Rokan Hulu PKB memiliki 3 Kursi di DPRD. Sehingga tinggal mencari 6 kursi lagi.

Selanjutnya di Kabupaten Meranti PKB mendapatkan 4 kursi pada pemilu 2019 lalu sehingga butuh  2 kursi lagi. (ind)