PAN Tetapkan Mendukung Hamulian dan Tedy Maju di Pilkada Rohul 2021-2026

Rohul (Nadariau.com) – DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), bersama tim pilkada DPW PAN Riau menetapkan pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Rohul yang akan diusung mengikuti Pilkada serentak periode 2021-2026.

Ketua DPD PAN Rohul Sahril Topan mengatakan, melalui rapat pleno penetapan di yetapkan berdasarkan aturan partai yang dihadiri oleh tim pilkada. Baik tim pilkada Kabupaten dan tim pilkada Provinsi ditambah dengan unsur DPD, DPC, MPC, MPP ditambah dengan fraksi.

“Pleno ini mendapat keputusan, bahwa yang diusung oleh Partai Amanat Nasional (PAN) adalah Hamulian sebagi calon Bupati dan Teddy Mirza Dal sebagai calon Wakil Bupati. Tentu dalam pencalonan ini, masih ada proses dan tinggal menunggu turunnya SK dari DPP PAN,” kata Sahril, Selasa (2/6/2020).

Jadi mekanisme partai itu wajib memplenokan ditingkat DPD dan dihadiri tim pilkada DPW. Setelah itu, berdasarkan hasil pleno itu maka DPW akan meneruskannya ke DPP.

“Artinya, satu tahap sudah selesai dilakukan DPD, dengan demikian, DPD tinggal menunggu SK penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati yang kita pelenokan ini,” jelas Sahril.

Kepada DPW dan DPP PAN agar menjadikan keputusan peleno ini secepat mungkin SK nya diselesaikan. Untuk itu, DPD akan mempersiapkan segala sesuatunya, mengingat waktu yang tidak banyak.

“Kalau SK nya sudah turun maka kita dari partai PAN bisa bergerak untuk melakukan pemenangan terhadap calon yang kita dukung begitu,” tutur Sahril. (Tra)