Ketua DPRD Siak Azmi Minta Anggota Dewan Wajib Monitoring Dapil Masing-Masing

Siak (Nadariau.com) – Pandemi Covid-19 yang mewabah di Kabupaten Siak tidak menghalangi kegiatan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Siak untuk tetap melaksanakan kegiatan reses ke-2 di Dapil masing masing.

Reses Anggota DPRD Kabupaten Siak tetap dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan Covid-19. Dan tetap disesuaikan bagaimana untuk tetap mengantisipasi penyebarannya ditengah masyarakat.

“Sistemnya tetap pelaksanaan reses itu mengikuti protokoler Covid-19, dan menyesuaikanya bagaimana cara mengantisipasi penyebaran Covid-19 itu tadi kepada masyarakat,” kata Ketua DPRD Siak H Azmi SE, Senin (27/4/2020) siang.

Kegiatan ini tentunya, sebut Azmi lagi dengan mendatangi rumah ke rumah, jika ada yang ingin memberikan sembako sekalianlah Anggota DPRD itu memberikan sembako kepada masyarakat.

“Walaupun kita suasana Covid-19 ini, reses inikan merupakan suatu kewajiban bagi Anggota DPRD, jadi kita tetap melaksanakannya. Namun tetap disesuaikan dengan protokol yang ada,” ujarnya.

Dia berharap, setiap Anggota DPRD itu dapat memberikan suatu arahan. Dalam hal sosialisasi atau edukasi seperti larangan mudik, larangan berkumpul (berkerumun) serta memberi edukasi tentang Covid-19 ini.

“Jadi intinya Anggota DPRD itu disini dapat memberikan edukasi kepada masyarakat hal hal apa saja yang boleh dilakukan dan tidak boleh dilakukan untuk mengantisipasi wabah Covid-19,” jelas Azmi.

Sedangkan untuk jadwal Reses Anggota DPRD Kabupaten Siak itu sudah berjalan sejak hari Ahad-Kamis, 26-30 April 2020 mendatang atau hingga 5 hari kedepan.

Pantauan datariau.com, Senin (27/4/2020) di Dapil 3 Kecamatan Tualang Kabupaten Siak terlihat 2 orang Anggota DPRD Kabupaten Siak yakni, H Musar SH dan H Tengku Muhammad lagi melakukan pembahasan selanjutnya penyaluran atau pemberian nasi kotak secara gratis untuk berbuka kepada masyarakat.

“Kami tetap melakukan monitoring terhadap masyarakat sekaligus membagi bagikan nasi kotak untuk berbuka puasa, dan kepada masyarakat kami menghimbau agar selalu menggunakan masker dan tidak lupa mencuci tangan,” kata H Musar SH, Senin (27/4/2020) sore.

Tentunya dengan kegiatan ini, sebut Musar kita sebagai Anggota DPRD Siak tetap menyaring persoalan dan keluhan serta masukan dari masyarakat setempat selama pandemi Covid-19 ini.

“Selain kegiatan penyemprotan desinfectan, intinya juga kita Anggota DPRD Siak tetap menampung aspirasi masyarakat selama pandemi Covid-19 ini,” tandasnya. (Adv/den)

 126 total views