Anggota DPRD Siak Azmi SE Imbau Warga Jaga Kebersihan untuk Hindari Wabah Corona Saat Reses

Siak (Nadariau.com) – Kegiatan reses Anggota DPRD Kabupaten Siak dimasa pandemi wabah virus Corona atau Covid-19 dilakukan sesuai protokol kesehatan Covid-19 yang dilaksanakan dengan mendatangi satu persatu kediaman warga serta memberikan imbauan dan sosialisasi tentang Covid-19.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Siak H Azmi SE, Senin (27/4/2020) mengatakan bahwa kegiatan reses Anggota DPRD Siak tetap dilaksanakan dengan memperhatikan protokoler Covid-19. Dengan memberikan pemahaman serta edukasi kepada masyarakat di daerah pemilihannya.

“Kegiatan DPRD Siak hari ini yang di mulai sejak hari Ahad semalam untuk melaksanakan reses hingga Jumat, dan pola pelaksanaannya disesuaikan dengan protokol kesehatan Covid-19,” jelas Ketua DPRD Siak H Azmi SE.

Dikatakan Ketua DPRD Kabupaten Siak dari kader partai Golkar itu menyebutkan untuk kegiatan reses Anggota DPRD Kabupaten Siak saat ini dalam bentuk sosialisasi dan memberikan himbauan tentang bahaya virus Corona ini.

“Bentuk kegiatan yakni, memberikan imbauan dan sosialisasi tentang Covid 19 yang dilakukan door to door,” tandasnya.

Sementara itu kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kecamatan Tualang H Tengku Muhammad saat ditemui dikediamannya pada Senin (27/4/2020) menyebutkan kegiatan ini dilakukan dengan cara membawa bekal berbuka puasa serta monitoring tentang pemahaman dalam pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 saat ini.

“Tetap dilakukan monitoring, imbauan agar tidak mudik dan tetap menggunakan masker saat hendak keluar rumah serta tetap waspada dalam penyebaran virus yang sangat berbahaya ini,” ujar Tengku Muhammad.

Selain itu, kata H Tengku Muhammad mengatakan kita mengharapkan juga peran serta masyarakat dapat turut serta dalam memutus rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19 yang melanda Indonesia khususnya Kabupaten Siak saat ini.

“Tetap jaga jarak, jaga kesehatan dan berdiam diri di rumah sebagai antisipasi memutus rantai penyebaran virus ini di masyarakat. Kami juga tetap menampung apa yang menjadi keluhan masyarakat di saat pandemi Covid-19 berlangsung,” pungkasnya. (Adv/den)

 100 total views