Positif Covid-19 di Tanjungpinang Bertambah Jadi 10 Kasus

Tanjungpinang (Nadariau.com) – Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Rahma membenarkan adanya penambahan 6 kasus positif Covid- 19, total saat ini terdapat 10 kasus positif Covid-19 di Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau, Kamis (9/4/2020).

“Iya benar ada penambahan 6 kasus positif Covid-19,” kata Wakil Wali Kota Tanjungpinang. Menurut Rahma, 6 kasus positif terdiri dari 4 orang tanpa gejala (OTG) dan 2 pasien dalam pengawasan (PDP).

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tanjungpinang, Syahrul mengatakan 6 kasus positif, yang terdiri dari 2 sampel yang berasal dari pasien dalam pengawasan di RSUD Raja Ahmad Tabib dan 4 sampel yang berasal dari Orang Tanpa Gejala yang saat ini menjalani pembatasan kontak di Rumah Singgah RSUD Raja Ahmad Tabib.

“Sebagai tindak lanjut atas adanya tambahan kasus positif Covid-19 ini, maka akan lebih diintensifkan kembali penelusuran terhadap seluruh kontak primer dan sekunder guna memastikan tidak adanya penularan lebih lanjut kepada yang lain,” kata Syahrul.

Warga diminta untuk diminta untuk tenang namun tetap waspada dan mematuhi kebijakan dan iimbauan pemerintah.

“Hindari kerumunan, lebih banyak berada di rumah, selalu memakai masker ketika keluar rumah, mengkonsumsi makanan bergizi seimbang, istirahat yang cukup, beraktifitas fisik yang cukup, menerapkan cuci tangan yang benar, menjaga kebersihan dan etika batuk serta senantisa melaksanakan physical distancing dan social distancing,” katanya. (rud/diskominfo)