Formak-R Pertanyakan Pembangunan Masjid Raya Riau yang Tak Selesai Hingga Sekarang

Pekanbaru (Nadariau.com) – Forum Mahasiswa Anti Korupsi Riau (Formak-R) mempertanyakan progres pembangunan Masjid Raya Riau yang saat ini tak kunjung selesai.

“Padahal pembangunannya telah menghabiskan anggaran ratusan miliar. Bahkan saat ini, ada terkesan mangkrak,” Ketua Formak-R Arizal, Kamis (9/4/2020).

Arizal menjelaskan, bangunan Masjid Raya Riau ini dulu sempat di Sidak Anggota DPRD Riau yang dipimpin oleh Asri Auzar. Saat itu Asri Auzar juga sempat terkejut dengan bangunan turap masjid tersebut, karena diduga asal jadi.

“Yang lebih ironisnya, pembangunan masjid itu sempat memakan korban yakni seorang pekerja jatuh akibat ambruknya ring penyangga beton masjid tersebut,” ujar Arizal.

Oleh sebab itu Arizal meminta PUPR segera mengecek kualitas pembangunan masjid tersebut. Karena selain pekerjaannya asal jadi, diduga pekerjaan juga tidak sesuai speak.

Sebagai bukti, ambruknya ring penyangga beton masjid beberapa waktu lalu. Kemudian diharapkan PUPR Riau, segera memblacklist rekanan pembangunan masjid Raya Riau itu.

Karena kami menduga pekerjaan itu asal jadi. Sementara, apabila rekanan masih tetap dipertahankan, maka dikhawatirkan bangunan Masjid Raya Riau ini justru tidak bisa berfungsi dengan baik.

Selanjutnya terkait keterlambatan pekerjaan dari rekanan. PUPR jangan ragu untuk memberikan sanksi maupun denda kapada rekanan. Karena apabila hal ini didiamkan oleh PUPR maka kami menduga PUPR Riau dengan rekanan telah terjadi Kong kalikong,” tutup arizal.

Sementara saat dikonfirmasi melalui pesan WA kepada PPK dan PPTK proyek tersebut belum ada jawaban sampai berita ini di muat. (olo)