Kemenag Pelalawan Serahkan SK dan Lakukan Pembinaan Terhadap Penyuluh Agama

Pelalawan (Nadariau.com) – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pelalawan melaksanakan kegiatan pembinaan sekaligus penyerahan SK terhadap penyuluh agama se-Kabupaten Pelalawan, di Aula Kantor Camat Pangkalan Kerinci, Rabu (18/2/2020).

Penyuluh agama ini yang baru saja dinyatakan lulus untuk masa kerja 2020-2025. Sementara pembinaan ini juga berkaitan masalah konten dakwah media sosial.

Pesan-pesan dari pembinaan tersebut bertujuan untuk memberi pemahaman kepada seluruh penyuluh agama agar bisa menggunakan media sosial secara cermat dan cerdas.

“Terutama dalam melihat konten konten dakwah yang bertebaran, jangan sampai penyuluh agama ikut menjadi provokosi dibidang agama dan kemasyarakatan,” kata salah seorang penyuluh agama Tengku Toni Iswanto melalui via WA.

Kemudian jangan menjadi penyebar fitnah yang akhirnya menjerat ke persoalan hukum dan UU ITE.
Penyuluh agama harus bisa menjadi pencerah bagi umat dalam segala macam persoalaan di media sosial.

Pada kesempatan itu, Kakankemenag Kabupaten Pelalawan H Muhammad Rais MPdI juga berharap, selain melaksanakan tugas pokok berdakwah, ditempat tugas masing – masing juga bisa menjadi penggerak menjadi ‘Program Pelalawan Beristighfar’.

“Program ini sudah mendapat sambutan dari Bupati pelalawan. Insya Allah kita akan semarakkan diseluruh masyarakat Islam yang ada di Kabupaten Pelalawan ini, sebanyak 70 sampai 100 kali sehari,” harap Kakankemenag disampaikan Toni.

Istighfar ini dilakukan untuk menjaga Negeri Pelalawan dari segala musibah dan marabahaya.

“Dengan banyaknya beristighfar kepada Allah SWT dan Muhammad SAW, semoga masyarakat pelalawan terhindar dari musibah kemarau panjang tahun ini, seperti yang diprediksi BMKG,” ujarnya. (liaz)