Serda Hendra Babinsa Koramil 15/KK Kodim 0313/Kpr Sosialisasi Masuk TNI-AD Di SMA N 1 Kuala Kampar

Pelalawan (Nadariau.com) – Personel Babinsa Koramil 15/Kuala Kampar Kodim 0313/Kpr Serda Hendra Gunawan kembali melaksanakan program sosialisasi rekrutmen Calon Prajurit TNI-AD TA. 2020 kepada puluhan Siswa – Siswi Kelas 12 SMA N 1 Kuala Kampar Jln. Parit Melur Kel. Teluk Dalam Kecamatan Kuala Kampar Kabupaten Pelalawan – Riau, Jumat, (13/02/2020).

Serda Hendra Gunawan menuturkan sesuai petunjuk Danramil 15/Kuala Kampar
Kapten Arh Aswin Sembiring tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah agar pelaksanaan sosialisasi/kampanye dalam rangka menjaring calon Prajurit TNI- AD yang terdiri dari prajurit sumber Perwira, Bintara serta Tamtama di wilayah Kodim 0313/Kpr dapat dilaksanakan secara maksimal sesuai sasaran yang diharapkan dengan cara mendatangi langsung ke sekolah-sekolah dan bertatap muka dengan pelajar.

Materi yang disosialisasikan/kampanyekan oleh Babinsa tentang persyaratan proses penerimaan calon prajurit TNI AD secara umum baik pria maupun wanita meliputi : kesehatan, jasmani, mental ideologi, psikologi dan akademik juga lamanya pendidikan yaitu pendidikan dasar/pembentukan dan pendidikan lanjutan serta
pengembangan spesialisasi.

Selanjutnya Babinsa menyampaikan  bahwa, selama proses pelaksanaan penerimaan tidak dipungut biaya sepeserpun dan apabila ditemukan  oknum  yang menawarkan jaminan lulus dengan imbalan tertentu sudah dipastikan bahwa itu tidak benar dan segera dilaporkan.

“Hal yang perlu kita tekankan kepada pelajar dan pemuda yang berniat mendaftar TN-AD diantaranya setiap calon dari awal harus mempersiapkan diri baik mental dan fisik karena menjadi tentara menuntut setiap calon prajurit harus benar-benar siap dan menjaga fisik, kesehatan serta mentalnya,” Imbuhnya.

Babinsa mengajak kepada seluruh generasi muda baik pria dan wanita yang baru lulus dari SLTA, yang memenuhi syarat atau yang sederajat di wilayah Kodim 0313/Kpr yakni Kabupaten Kampar, Pelalawan dan Rokan Hulu untuk dapat berpartisipasi mengabdikan diri kepada bangsa dan negara melalui intstitusi TNI-AD.

Tempat pendaftaran dapat dilakukan di Kodim 0313/Kpr Jln. Sudirman No.37 Bangkinang dan Korem 031/WB Jln. Mayor Ali Rasyid No.1 Pekanbaru, atau lebih lengkalnya dapat dilihat di alamathttp://rekrutmen-tni.mil.id

Pada akhir acara Babinsa menyampaikan kepada para pelajar agar “jangan ragu untuk mendatangi Kantor Koramil atau bertanya dan konsultasi kepada Koramil maupun Babinsa apabila ada yang kurang jelas tentang pendaftaran TNI-AD”. (*)