TNI-POLRI Sosialisasikan Karhutla di Kunto Darussalam

Rohul (Nadariau.com) – Dalam pencegahan dan penanggulangan Karhutla, Personil Koramil 10 Kunto Darussalam Kodim 0313/KPR dan anggota Polsek Kunto Darussalam terus lakukan sosialisasi kepada warga.

Personil TNI POLRI mengimbau untuk antisipasi dan pencegahan terjadi Karhutla di Desa Pagaran Tapah Kecamatan Kunto Darussalam Kabupaten Rokan Hulu, Riau pada Sabtu (08/02).

Kegiatan sosialisasi penanggulangan Karhutla dilakukan oleh Babinsa Koramil 10 Kunto Darussalam Sertu Dedy Junianto bersama dengan Bhabinkamtibmas Polsek Kunto Darussalam Bripka Raynol.

Dengan menyampaikan imbauan untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar karena bisa berdampak kerusakan lingkungan dan asap.

“Ini dilakukan sebagai langkah guna mencegah dan mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kecamatan Kunto Darussalam”, jelas Dedy Junianto.

Babinsa Koramil 10 Kunto Darussalam Sertu Dedy Junianto mengimbau kepada masyarakat agar bisa ikut dalam mencegah secara dini terhadap kebakaran hutan dan lahan.

“Antisipasi yang kita lakukan saat ini sudah melakukan sosialisasi karhutla di masyarakat dan perusahaan”, bebernya.

Hadir dalam kegiatan, Kepala Desa Pagaran Tapah Asmisar, para perangkat Desa serta tamu undangan lainnya. (Dedy)