Wisata Baru di Siak Berembang Selangat Indah Pikat Hati Pengunjung

Siak (Nadariau.com) – Salah satu destinasi wisata baru yang kini dimiliki kabupaten Siak, Provinsi Riau adalah Berembang Selangat Indah.

Lokasi wisata ini berada di Desa Sri Gemilang Kecamatan Koto Gasib, Siak. Sejak diresmikannya lokasi wisata ini oleh Bupati Siak, Alfedri lebih dari dua ribu orang sudah datang berkunjung.

Uniknya lagi, lokasi wisata ini berada tepat ditepian sungai siak. Bagi pengunjung yang datang akan disuguhkan dengan pemandangan hutan mangrove yang asri.

Suasana sekitar yang bersahabat dan sejuk sangat cocok bagi kamu yang datang bersama keluarga. Mengabadikan pemandangan alam sekitar sekaligus menikmati oleh-oleh khas daerah dan hasil kerajinan tangan masyarakat lokal.

Lokasi wisata ini baru diresmikan dan sudah banyak didatangi pengunjung dari berbagai daerah. Tentunya, perangkat desa bersama pemerintah kabupaten akan terus melakukan pembenahan untuk lebih baik lagi.

“Sehingga destinasi ini bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat lokal,” kata Kepala Desa Sri Gemilang, Eswandi, Rabu (22/1/2020).

Eswandi menjelaskan, nama Selangat Indah telah mengingatkan tentang sebuah sejarah sebuah tragedi kecelakaan kapal di sungai siak.

Peristiwa itu terjadi pada tahun 1974 silam yang banyak menelan korban. Kapal Selangat Indah bertabrakan dengan kapal barang Bawal Putih.

Banyaknya korban yang berjatuhan sehingga dilakukan penguburan massal. Peristiwa itu hingga kini masih terus dikenang oleh masyarakat lokal. Sehingga lokasi itu dijadikan sebagai objek wisata baru yang kini mulai dikenal banyak wisatawan. (fbr)