Wakil Rektor, Dekan Unilak Dilantik Ketua Yayasan Pendidikan Raja Ali Haji

Pekanbaru (Nadariau.com) – Ketua yayasan pendidikan Raja Ali Haji Prof.Dr.Ir.Irwan Effendi melantik sejumlah pejabat di lingkungan universitas lancang kuning, Jumat,(17/01/2020).

Turut hadir Rektor Unilak Dr.Junaidi.S.S.MHum,guru besar Prof.Dr.Syafrani, Rektor UPP Dr.Adofl Bastian, dekan, wakil dekan, dosen dan karyawan selingkungan Unilak.

Pejabat yang dilantik yaitu terdiri dari 3 orang wakil rektor, dua orang dekan, dan lima orang wakil dekan. Sebagai wakil rektor I, Zamzami S.Kom.MKom, wakil rektor II, Hardi SE.MM, wakil rektor III, Dr Bagio Kadaryanto,SH.MH. Dan dua orang dekan yaitu, dekan fakultas hukum Dr.Fahmi.SH.MH, dekan fakultas ilmu administrasi Alexander Yandra.S.Sip.MSi. pejabat yang dilantik akan mengemban amanah untuk masa jabatan periode 2020-2024.

Sementara itu wakil dekan I Fasilkom di jabat oleh Ahmad Zamsuri.S Kom.M.Kom, wakil dekan II, Lucky Laura Van FC.M.Kom. Di lingkungan FKIP, pejabat yang dilantik sebagai wakil dekan I FKIP, Arlian Firda SPd.M.SI,wakil dekan II FKIP Sean Marta Efastri.MPd. dan wakil dekan III, FKIP Riki Zaputra .MPd.

Prof.Irwan Effendi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Ermina Sari (wakil rektor II 2016-2020) dan Dr Eddy Asnawi (Wakil rektor III,2019-2020) yang telah banyak melakukan perubahan dan memajukan Unilak.

Sebelum dilantik,ketua yayasan Prof.Irwan terlebih dahulu mengambil sumpah jabatan masing-masing pejabat yang disaksikan langsung oleh Rektor Unilak Dr.Junaidi.SS.MHum, sekretaris yayasan Drs.M Thamrin, guru besar Unilak Prof.Dr.Ir.Syafrani, sejumlah dekan, Wakil dekan, kepala badan/lembaga, karyawan di lingkungan Unilak.

Usai pengambilan sumpah dan jabatan, kemudian Prof.Irwan memberikan surat keputusan kepada masing-masing pejabat.

“Saya mengharapkan kerjasama, sebagai nakhoda Unilak, saya membutuhkan dukungan dari semua pihak di Unilak, bahwa pekerjaan Unilak penuh tantangan, kedepannya akan berat dan kita perlu kekompakan untuk memajukan Unilak. Kita juga perlu bimbingan dan arahan dari yayasan dalam menjalankan dan melakukan pembaharuan,” kata Junaidi.

Ada dua hal yang ingin di tekankan yaitu, pertama mari kita perbaiki internal kita, dan alhamdulillah saat ini banyak dosen dosen di Unilak yang telah S3 ini merupakan kekuatan kita untuk terus meningkatkan kualitas Unilak, meningkatkan sdm, pembelajaran, kualitas riset penelitian pengabdian menjadi konten yang harus diperbaiki dan di tingkatkan.

Kedua adalah mari kita perbaiki konteks keluar kita, di masyarakat terus banyak perubahan dan perkembangan, saat ini kebijakan kebajikan baru dari kementrian pendidikan yang baru berpengaruh kepada perguruan-perguruan tinggi, harus kita sikapi dengan tepat dan cepat, jari mari kita sama sama percepat, salah satunya terkait akreditasi, banyak sekali perubahan aturan akreditasi.

“Dengan sistem dan tingkatan semakin tinggi, dan ini menjadi tantangan, oleh karena itu mohon semua pihak untuk bersama sama bekerjasama dan saya yakin Unilak bisa maju,” ujar Junaidi.

Hal senada juga disampaikan oleh Prof.Irwan Effendi, sebagai Ketua Yayasan, Ia yakin dan optimis wajah wajah baru dapat memajukan Unilak.

“Saya liat wakil rektor, dekan, wakil dekan, yang dilantik masih muda muda,dan saya yakin,dan optimis pejabat baru dapat mengemban tugas untuk memajukan Unilak. Karena anak anak muda ini tenaganya banyak, ide
nya banyak sehingga dapat memajukan Unilak,” sebut Prof Irwan.

Prof Irwan juga mengucapkan terima kasih kepada bapak/ibu yang telah mengabdi dan menjalankan tugas, dan selamat untuk Unilak dan ini menjadi ladang amal bagi kita semua.

“Dihari Jumat ini kita menyaksikan bersama pelantikan dan pengambilan sumpah, semoga berkah buat kita semua. Diakhir pidato Prof Irwan berpesan untuk untuk terus meningkatkan publikasi terindeks Scopus, tingkatkan proposal penelitian sehingga Unilak terus dapat naik peringkat,” ujarnya.

Usai pelantikan dan pengambilan sumpah, kemudian civitas akademika Unilak memberikan ucapan selamat, yang diawali oleh ketua yayasan dan rektor. (wid)