Danramil 02 Rambah Bersama Warga Bersihkan Jalan Desa Binaan

Rohul (Nadariau.com) – Puluhan warga dari sejumlah RT/RW diwilayah Desa Rambah Samo Kecamatan Rambah Samo Kabupaten Rokan Hulu, sudah berkumpul dilokasi Gotong Royong (Goro), sejak Sabtu (11/01/2020).

Tampak hadir Danramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR Kapten Inf Kasmir yang di wakili Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Rambah Samo Sertu Mendrayani.

“Kita bekerja sama dalam melaksanakan pembersihan jalan di desa binaan saya”, kata Sertu Mendrayani, Minggu (12/01/2020).

Mendrayani saat memberikan pengarahan kepada warga sebelum melaksanakan pembersihan kiri kanan jalan dimulai. Seorang warga pun memimpin doa bersama sebelum aksi bersih-bersih tersebut dimulai.

Tanpa berlama-lama TNI dan warga pun bergerak dengan alat gotong royong, semua bergeser kearah kiri kanan jalan.

Menggunakan cangkul juga penggaruk sampah dari besi, warga mulai melakukan pembersihan. Sebagian warga lainnya memasukkan sampah-sampah itu ke dalam Angkong.

Para warga tampak bersemangat melakukan aksi pembersihan kiri kanan jalan. Suasana akrab terjalin satu sama lain. Sesekali terdengar senda gurau dari warga menyelingi kegiatan tersebut.

Mendrayani juga tidak kalah semangat. Mereka semua berbaur mengeruk membersihkan sampah yang berada di kiri kanan jalan sepanjang 100 meter. (Dedy)