Siswa SMAN 3 Sengingi Hilir Kunjungi Unri untuk Cari Informasi Masuk SNMPTN

Pekanbaru (Nadariau.com) – Universitas Riau (Unri) menerima kunjungan dari SMA Negeri 3 Sengingi Hilir, Kabupaten Kuantan Sengingi (Kuansing), Kamis (9/1) di Ruang Kunto Darusalam Lantai II Gedung Rektorat Kampus Binawidya Unri.

Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan Unri Azhar Kasymi SH, menyambut baik kunjungan ini untuk memperkenalkan lebih jauh tentang Unri kepada para siswa.

Universitas Riau memiliki sepuluh fakultas yang tersebar disejumlah wilayah di Provinsi Riau. Unri sendiri juga telah menghasilkan sejumlah lulusan yang sudah berkiprah ditengah masyarakat.

Lebih lanjut pada kesempatan itu, Azhar menguraikan informasi tentang jalur penerimaan mahasiswa baru melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan jalur Penelusuran Minat dan Bakat (PMB), serta informasi tentang program beasiswa.

Pada pertemuan itu, siswa SMA Negeri 3 Sengingi Hilir tampak antusias dalam mengikuti sesi tersebut, dan banyak mengajukan pertanyaan terkait dengan hal-hal yang berhubungan dengan proses kegiatan belajar mengajar di Unri.

Sejalan dengan tujuan kunjungan dari pihak sekolah adalah untuk menambah wawasan dari siswa SMA Negeri 3 Sengingi Hilir tentang Unri dan menumbuhkan minat para siswa untuk melanjutkan ke jenjang Perguruan Tinggi.

Dipenghujung acara siswa-siswa dari SMA Negeri 3 Sengingi Hilir juga sempat berkeliling kampus untuk melihat langsung kegiatan-kegiatan akademik maupun kemahasiswaan yang sedang berlangsung di lingkungan Unri. (dan)