Sumatera Jungle Run 2020 Resmi di Launching Kapolda Riau

Pekanbaru (Nadariau.com) – Kapolda Riau, Irjen Pol Drs Agung Setya Imam Effendi, resmi melaunching dan press conference kegiatan Sumatera Jungle Run 2020 di Tugu Zapin Jalan Jendral Sudirman Pekanbaru, Minggu (5/1/2020).

Agenda tersebut turut dihadiri Ketua Bhayangkari, Wakapolda Riau, Irwasda, pejabat utama Polda Riau dan stakeholder terkait serta Asuka Nakajima (Asuka Nakajima (3rd Women Asia Trail Master 2019).

Kemudian William Beanjay (1st Tambora Run 320k 2018) dan Para Peserta Road to Sumatera Jungle Run 2020 dari Berbagai Komunitas Lari di Pekanbaru.

“Hari ini dengan rasa bersyukur dan bangga kita resmikan kegiatan Sumatera Jungle Run 2020. Bahkan kita punya gawe yang besar untuk menjaga kelestarian hutan melalui Sumatera Jungle Run 2020,” kata Kapolda Riau, Irjen Pol Drs Agung Setya Imam Effendi.

Jendral berbintang dua ini berharap kepada seluruh masyarakat Riau, agar bisa menjaga kelestarian hutan karena menurut Agung hutan adalah salah satu fungsi sumber daya bagi manusia.

Event ini akan membuktikan masyarakat Riau mampu untuk menjaga hutan di Riau. Polda Riau menjadi bagian dari event ini dan menjadi event yang terbesar di Sumatera. Event ini sudah terdaftar di Train Run Internasional.

Untuk panitia penyelenggara, selamat bekerja, selamat  berlatih bagi peserta, dan selamat menikmati hutan Tahura di Kabupaten Siak.

“Kita sudah survei lokasi tersebut, dan kita sudah mempertimbangkan lokasi tersebut. Race ini race yg aman, terkait jumlah peserta bisa dilihat di web www. Sumatera Jungle Run 2020, hari ini sudah lebih dari 50 peserta yang mendaftar,” terangnya.

Sementara, Bupati Siak Alfredi mengutarakan perasaannya bahwa dirinya sangat bangga serta berterima kasih kepada Kapolda Riau.

Karena sudah menunjuk Tahura sebagai lokasi lomba lari internasional, yang terbesar di Sumatera. Sebab ia ingin mempromosikan Siak ini sebagai tempat wisata.

“Bahkan kami menunggu tanggal 11 April 2020 nanti dan mendukung kegiatan ini. Semoga Kegiatan nanti berjalan dengan sukses dan lancar,” katanya.

Tidak hanya itu, Kepala BBKSDA Riau, Suharyono sangat mendukung kegiatan yang diadakan oleh Polda Riau.

“Kegiatan ini akan kami dukung dengan sepenuh hati. Terima kasih kepada pak Kapolda Riau atas terselenggaranya event Sumatera Jungle Run 2020 ini,” tuturnya.

Dalam sambutan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Riau, Doni Aprialdi mengutarakan rasa bangga dan masyarakat Riau harus mencintai hutan serta merawatnya.

“Intinya, dalam event ini adalah bagaimana kita mencintai hutan yang ada di Riau ini. Terima kasih kepada pak Kapolda dan jajaran yang benar-benar sangat mencintai Riau,” ucapnya. (son)