LK 1 Resmi Digelar, HMI-MPO Membentuk Cabang Kampar

Kampar (Nadariau.com)- Himpunan Mahasiswa Islam – Majelis Penyelamat Organisasi (HMI – MPO) Cabang Kampar dibentuk.

Latihan kaderisasi (LK 1) dimulai sejak Sabtu 14 hingga 15 Desmber 2019 di Gedung Guru milik OPD P&K Kab. Kampar, Jalan D.I Panjaitan Bangkinang Kota.

Pembentukan Cabang Kampar merupakan awal tumbuh kembangnya (HMI-MPO) di kabupaten yang dijuluki “Serambi Mekkah” tersebut.

Korwil I Badko Sumatera Raya, Dedi Yulianto, selaku ketua panitia menyebutkan, peserta LK 1 diikuti oleh mahasiswa Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai.

LK 1 dipimpin Master Of Training (MOT) Gopinda Aditya Putra. Kegiatan didukung oleh Pengurus Besar HMI Dan Kader- Kader Cabang Pekanbaru, dihadiri oleh Abadi selaku Pengurus Bidang Internal Badko HMI Sumatera Raya, dan Andika Wiranata selaku Bendahara KPC HMI Pekanbaru 2017-2018.

“HMI Badko Sumatera Raya ini merupakan salah satu Lembaga Koordinasi PB HMI yang dasarnya mempunyai tugas utama yaitu meningkatkan kualitas kesehatan cabang di wilayah koordinasinya, bahkan jika ditinjau saat ini ada beberapa cabang yang baru dibentuk dan dipulihkan serta sangat butuh perhatian khusus oleh Badko HMI Sumatera Raya,” kata Abadi, Minggu (15/12/2019).

Dengan adanya kegiatan LK merupakan program internal lanjutan serta sebagai suatu gerakan progresif menuju kemandirian Perkaderan HMI di wilayah Sumatera sesuai dengan tema Badko HMI Sumatera Raya, tutupnya. (DW)