Peringati HUT ke-74, Ratusan Pegawai dan Honorer PUPR Rohul Turun Kejalan

Rohul (Nadariau.com) – Memperingati Hari Ulang Hahun (HUT) Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) ke – 74, tahun 2019, Dinas PUPR Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) melakukan gotong royong bersama di sepanjang Jalan Tuanku Tambusai.

Sasaran utama gotong royong yaitu membersihkan saluran drainase yang tersumbat oleh sampah, pasca banjir yang melanda Kota Pasir Pengarayan.

Ratusan PNS dan tenaga honor Dinas PUPR mulai gotong royong bersama dari Simpang Supra Desa Babusalam sampai jalur dua Desa Pematang Berangan.

Selain menggunakan alat sederhana, berupa cangkul, sekop dan sapu, dinas juga menurunkan alat berat bekoloser, gledor dan damtruk untuk membersihkan drainase yang tersumbat oleh sampah.

Kepala Dinas PUPR Rohul Anton ST MT mengatakan, gotong royong yang dilaksanakan hari ini dalam rangka memperingati hari Bhakti dinas pupr ke – 74 tahun 2019.

“Hal ini sebagai salah satu langkah dinas untuk menjaga keindahan dan kebersihan kota pasir pengarayan,” kata anton, Kamis (05/12/2019).

Diharapkan melalui kegiatan gotong royong inu dapat mempererat hubungan silaturahmi antara sesama PNS dan pegawai honorer, supaya tetap kompak.

“Diharapkan drainase yang selama ini tersumbat, bisa bersih dan mengalirkan air dengan lancar,” harap Anton.

Anton juga menambahkan kegiatan yang sama juga dilakukan oleh dinas di Kecamatan Ujung Batu, disepanjang jalur dua Ujung Batu,” terang Anton.

Sementara Kepala Desa Pematang Berangan Maizar, mengucapkan terima kasih kepada Dinas PUPR yang sudah melakukan gotong royong di sepanjang jalan jalur dua Tuanku Tambusai.

Maizar berharap kepada masyarakat terutama bagi yang tinggal disepanjang jalur Tuanku Tambusai, untuk tidak membuang sampah sembarangan. Sehingga drainase yang sudah ada tidak tersumbat oleh sampah,” tutup Maisar. (tra)