Seorang warga Desa Kesuma Pelalawan Ditangkap Karena Bawa Sabu

Pelalawan (Nadariau.com) – Seorang warga Desa Kesuma Pangkalan Kuras ditangkap jajaran Polres Pelalawan karena tersandung kasus narkoba jenis sabu, Kamis (28/11/2019).

Kapolres Pelalawan AKBP M Hasyim Risahondua SIK MSi, didampingi Kasat Narkoba Iptu Romi Irwansyah SH MH menjelaskan, pada hari Rabu tanggal 27 November 2019 sekira 21.00 WIB Pelapor mendapatkan informasi dari masyarakat.

Bahwa di Desa Kesuma dusun Bukit Kesuma Kecamatan Pangkalan Kuras sering terjadi transaksi narkoba. Berdasarkan info masyarakat, tim sat narkoba melakukan lidik dan ditemukan rumah yang diduga tempat pelaku.

“Selanjutnya dilakukan penggeledahan dan ditemukan 10 paket Sabu, timbangan, 2 unit HP dan uang sejumlah Rp820.000,” kata Hasyim, kepada wartawan, Jumat (29/11/2019).

Selanjutnya, pelaku dibawa ke Polres Pelalawan untuk diperiksa lebih lanjut. Hasil pemeriksaan diduga peran tersangka adalah sebagai pengedar dan tersangka pada saat ditangkap berada didalam rumah sedang stanby.

Adapun alamat rumah tersangka saat ditangkap Simpang Empat jalur 5 (Lima) Dusun Bukit Kesuma Desa Kesuma Kecamatan Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan. Identitas tersangka berinisial Sp.

Barang bukti yang disita di antaranya 10 (sepuluh) paket narkotika jenis Sabu yang dibungkus dengan plastik bening klep merah dengan berat 16,06 gram, 2 (dua) buah HP, Uang sejumlah Rp820.000 dan 1(Satu) Buah timbangan. Sekarang tersangka ditahan di Mapolres Pelalawan. (liaz)