Koramil 15/KK Kodim 0313/Kpr Sosialisasikan Kejuaran Atletik Piala Panglima TNI VII tahun 2019

Pelalawan (Nadariau.com) – Seluruh Koramil jajaran Kodim 0313/Kpr turut serta melakukan sosialisasi
Kejuaran Nasional Atletik Piala Panglima TNI VII tahun 2019 termasuk Koramil 15/Kuala Kampar melakukan sosialisasi di wilayah Kecamatan Kuala Kampar, Kecamatan Teluk Meranti dan Kecamatan Kerumutan dengan memperkenalkan kepada masyarakat dan pemasangan banner di depan perkantoran dan tempat umum, Jumat (29/11/2019).

Seperti diketahui bahwa Komite Olahraga Militer Indonesia (KOMI) selama tiga hari, Rabu-Jumat (27-29/11/2019), menggelar kejuaraan Nasional Atletik Piala Panglima TNI VII tahun 2019 yang diselenggarakan di Akademi Angkatan Udara (AAU) Yogyakarta.

Kegiatan tersebut dibuka resmi secara langsung oleh Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI Joni Supriyanto di Stadion Sasana Krida AAU, Rabu (27/11/2019) lalu.

Sebanyak 539 atlet yang mengikuti Kejuaran Nasional Atletik Piala Panglima TNI VII tahun 2019 bukan hanya berasal dari KOMI, tapi juga atlet sipil (PASI Pemprov dan Kabupaten/Kota, Pusat Pendidikan Latihan Pelajar (PPLP) dan Pusat Pendidikan Latihan Mahasiswa (PPLM) serta Klub Atletik di Indonesia).

Ada delapan nomor yang dilombakan, yakni Lari, Lompat Jauh, Lari Estafet, Lompat Jangkit, Lompat Tinggi, Tolak Peluru, Lempar Lembing dan Jalan Cepat untuk putra dan putri.

Saat ini para Atlet sedang berlomba dalam Kejuaran Nasional Atletik Piala Panglima TNI VII tahun 2019 di Stadion Sasana Krdia Akademi Angkatan Udara (AAU) Yogyakarta.

Sebanyak 539 atlet mengikuti kejuaraan ini bukan hanya berasal dari (Komite Olahraga Militer Indonesia (KOMI), tapi juga atlet sipil (PASI Pemprov dan Kabupaten/Kota, Pusat Pendidikan Latihan Pelajar (PPLP) dan Pusat Pendidikan Latihan Mahasiswa (PPLM) serta klub Atletik di Indonesia). Ada delapan nomor yang dilombakan, yakni Lari, Lompat Jauh, Lari Estafet, Lompat Jangkit, Lompat Tinggi, Tolak Peluru, Lempar Lembing dan Jalan Cepat untuk putra dan putri.

Kejuaraan Nasional Atletik Piala Panglima TNI merupakan agenda tahunan yang digelar sejak 2013 dengan tempat berbeda. Tahun 2018 lalu digelar di Lapangan Thor Surabaya

Even ini bukan hanya agenda rutin, tapi lebih dari itu juga sebagai sarana untuk pembinaan bagi para atlet guna meningkatkan prestasi mereka. Lomba ini sekaligus membangun budaya hidup sehat dengan berolahraga.

Karena itu atlet berjuang dan memberikan prestasi terbaiknya secara sportif dalam berbagai nomor yang diperlombakan.

Danramil 15/Kuala Kampar Kapten Arh Aswin Sembiring menyampaikan “tujuan dilakukannya sosialisasi ini untuk memeriahkan dan menyampaikan pesan motivasi kepada masyarakat khususnya generasi muda supaya dapat berpartisipasi dan mengukir prestasi dalam bidang olahraga Atletik pada berbagai kesempatan”.(Rilis)