MTQ Tingkat Guru Meriahkan Perayaan HUT PGRI Pelalawan

Pelalawan (Nadariau.com) – Sempena HUT PGRI Kabupaten Pelalawan dan Hari Guru Nasional tahun 2019, Pemerintah Daerah (Pemda) Pelalawan mengadakan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat guru se Kabupaten Pelalawan.

Kegiatan MTQ dilaksanakan di Masjid Hibbah Kelurahan Pelalawan, Kecamatan Pelalawan. Kegiatan ini diikuti oleh putra putri terbaik dari elemen guru dari kecamatan masing masing.

“Acara MTQ ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada masyarakat tempatan dan peserta didik, agar bisa mencintai dan mempelajari Alquran yang merupakan pedoman umat Islam,” kata Koordinator panitia MTQ, Siska Yodi, Sabtu (23/11/2019).

Hal senada juga dikatakan oleh Ketua Panitia MTQ Ustad Yumisri. Ia mengatakan pelaksanaan MTQ ini adalah bagian yang tidak dapat dipisahkan dari kegiatan yang bersifat umum.

Seperti kegiatan olahraga dan seni lainnya, yang juga diperlombakan, dalam acara HUT PGRI, sampai tanggal 25 November 2019.

“Selain meningkatkan nilai-nilai bidang olahraga, seni musik, seni tari, guru-guru di Pelalawan juga diharapkan bisa menjadi penyuluh didalam memberikan pelajaran Alquran yang baik,” kata Yumisri.

Dewan juri pada perlombaan ini adalah H Tkhairul, Aseprizal, Wirzikri yang merupakan pakar daripada item yang menjadi penilaian makhraj huruf, tajwid, adab dan seni bacaan. Pemenang lomba MTQ akan diumumkan pada penutupan HUT PGRI Kabupaten pelalawan. (liaz)