Kafilah Pekanbaru Dipersiapkan Secara Matang Jelang MTQ Provinsi di Kampar

Pekanbaru (Nadariau.com) – Jelang pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-38 tingkat Provinsi Riau yang akan berlangsung di Kabupaten Kampar terhitung 23 November mendatang, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, terus mematangkan persiapan kafilahnya.

Persiapan kafilah Pekanbaru dikatakan oleh Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru Sarbaini yaitu telah mencapai 85 hingga 90 persen.

“Persiapan terus kita mantapkan, termasuk pawai dan bazar. Kalau pawai ini kan kewenangan Disbudpar, dan bazar Dinas Perindag,” katanya, Selasa (19/11/2019).

Sesuai jadwal, kata Sarbaini, rapat pematangan utusan Pekanbaru yang akan dikirim ke Kabupaten Kampar akan digelar pada Selasa (19/11/2019) di kantor Walikota Pekanbaru Jalan Jenderal Sudirman.

“Besok itu rapat gabungan yang juga akan mengundang berbagai pihak terlibat seperti Kemenag (Kementerian Agama),” ungkapnya.

Disampaikan Sarbaini, pada MTQ Riau di Kampar nanti terdapat sebanyak 58 qori-qoriah tingkat anak-anak, remaja dan dewasa yang akan mewakili Kota Pekanbaru.

Mereka akan mengikuti delapan cabang perlombaan, di antaranya Tahfiz, Tilawah, Qiraah Sab’ah, Fahmil Quran, Syarhil Quran, Khattil Quran, M2Q (Menulis Makalah Quran), dan Tafsir Quran 30 Juz.

“Ada delapan cabang perlombaan, semua kita ikuti,” tutupnya. (ind)