Atlet Inhu Raih Sembilan Medali di Turnamen Andalan Championship Taekwondo Antar Provinsi di Pekanbaru

Inhu (Nadariau.com) – Turnamen Andalan Championship Taekwondo yang digelar di GOR Tribuana Pekanbaru, Atlet Taekwondo Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) mampu meraih sembilan medali.

Ketua Harian Taekwondo Kabupaten Inhu Muhammad Amin SE MSi saat dikonfirmasi melalui Via Whatsappnya mengatakan, bahwa turnamen bergengsi ini diikuti lebih kurang 1.200 atlet yg berasal dari Provinsi Riau, Sumatera Utara (Sumut) , Sumatera Barat (Sumbar), Jambi dan Kepulauan Riau (Kepri)

Untuk meraih dan mendapatkan medali itu tidak mudah. Karena yang mengikuti Turnamen tersebut bukan hanya atlet yang ada di Provinsi Riau melainkan juga ada yang berasal dari provinsi tetangga.

“Tetapi berkat latihan yang rutin dan semangat para atlet Taekwondo Inhu, Alhamdulillah di hari Pertama ini kita berhasil membawa Sembilan (9) medali, dengan rincian Tujuh (7) medali Emas, 1 perak dan 1 perunggu ungkap Muhammad Amin,” kata Amin, Sabtu (16/11/2019).

Selanjutnya Muhammad Amin juga mengatakan bahwa medali pertama disumbangkan oleh Muhammad Dzikri Al Fatih yang turun di kelas Usia 6-7 tahun, Fatih merupakan siswa kelas 2 SDN 016 Rengat, dan Emas tersebut merupakan emas ke Delapan (8) dari berbagai turnamen yang diikutinya.

Kemudian Emas kedua diraih oleh Bagus Affan Adiyatma yang turun di kelas Usia 8-9 tahun. Affan merupakan Siswa kelas 3 SD IT Al Falaah Rengat dan ini adalah Emas ke 4 dari berbagai turnamen yang pernah diikutinya.

Emas ke Tiga direbut oleh Ruqayah firdatunnisa yang turun di kelas usia 8-9 tahun, Firda merupakan siswi kelas 3 SD di Pesantren Khairul Ummah Air MoLek.

Untuk Emas ke Empat diraih oleh Rahel Mariam yang turun di kelas usia 8-9 tahun, Rahel merupakan siswi kelas 4 SDN 8 Kelurahan Tanjung Gading Air MoLek,

sedangkan emas ke Lima diperoleh diraih oleh Fathia Izzatunnisa yang turun di kelas Seni (poomsae), Fathia merupakan siswi SD IT Al-Falaah Rengat.

Emas ke Enam berhasil didapatkan oleh Muhammad Bintang Pratama yang turun di kelas 8-9 tahun, Bintang tercatat sebagai siswakelas 4 di SD IT Al-Falaah Rengat.

Emas ke Tujuh di raih oleh Tangguh Prasetyo yang turun di kelas usia 8-9 tahun, Prasetyo merupakan siswa kelas 3 SDN 004 Candirejo kecamatan Pasir Penyu.

Sedangkan Medali Perak diraih oleh Muhammad Faiyazi Firras Todima dan medali Perunggu diraih oleh Muhammad Abu Mujahid, keduanya turun di kelas usia 8-9 tahun dan mereka juga sama-sama bersekolah di SD IT Al-Falaah Rengat.

Untuk hari kedua pada sabtu 16 Nopember 2019, akan bermain kelas cadet, pra junior, junior, senior dan lainnya.

“Kepada masyarakat Inhu kita sangat mengharapkan do’a dan dukungan dari segenap masyarakat Kabupaten Inhu, agar Tim Taekwondo Inhu kembali mampu bertarung, untuk memperebutkan medali dan mengharumkan nama Kabupaten Inhu di kancah olahraga Taekwondo,” pinta Amin. (rio)