Atlet Pelajar Riau Raih 2 Medali Emas Dikejurnas Senam PPLP 2019

Pekanbaru (Nadariau.com) – Pada Kejurnas antar PPLP 2019  Atlet senam Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau, berhasil membawa pulang 6 medali pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) senam antar PPLP.

Pada Kejurnas senam antar PPLP yang berlangsung 10-14 November 2019 di Bandung, atlet senam pelajar Riau berhasil bawa pulang 2 emas, 1 perak dan 3 perunggu.

“Untuk 2 emas diraih oleh  M Fauzan pada alat Lantai putra dan Ratisa pada  alat kuda lompat putri,” kata Kepala Pelatih Senam PPLP Riau Ahmad Markos kepada Tribun melalu pesan Whatsapp, Rabu (14/11/2019).

Kemudian 1 perak diaraih oleh  Adit junaidi pada alat kuda lompat putra.

“Sedangkan 3 perunggu diraih oleh Ratisa alat serba bisa putri, Rara pada alat lantai putri dan beregu putri atas  nama Ratisa, Rara dan Giani Junaidi,” ujar Markos.

Pada kejuaraan itu PPLP Riau membawa 8 atlet dan 4 pelatih.

“Sebanyak 8 atlet kita itu terdiri dari 3 putra dan 5 putri. Untuk 3 atlet putra itu adalah M Fauzan, Adit Junaidi dab Faig Ahlmatin Kelompok 2 atau junior usia 9 tahun kebawah,” ucap Markos.

Kemudian tambahnya, untuk 4 putri adalah Ratisa, Rara, Giani, Silva kelompok 2 atau junior usia 9 tahun kebawah dan Nadila Sani (Ritmix).

“Sedangkan 4 pelatih yakni Alwin Idrus, Maria, Dewi Mustika dan Puja pelatih Ritmix,” ungkap Markos. (jal)