Hingga Hari Ketiga, Kontingen Riau Masih Memimpin Porwil Sumatera 2019

Bengkulu (Nadariau.com) – Kontingen Riau masih memimpin perolehan medali sementara di Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera 2019 di Bengkulu.

Hingga hari ketiga, kontingen Riau berhasil meraih 22 emas, 12 perak dan 16 perunggu. Sehingga peluang Riau mepertahankan gelar juara umum semakin terbuka Lebar

Dengan 22 medali emas, Riau jauh meninggalkan pesaing-pesaingnya diajang multi event olahraga terbesar Sumatera tersebut.

Karena di posisi kedua perolehan medali sementara yang saat ini diduduki oleh kontingen Sumatera Barat. Dengan mengoleksi 13 emas, kemudian disusul Sumatera Utara dengan 11 emas.

Dari hasil itu, Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis, mengatakan bahwa hingga hari ketiga sejak pembukaan Porwil 2019, kontingen Riau masih memimpin perolehan medali sementara.

“Sampai hari ini (Selasa, 5/11) sudah mencapai 22 emas,” ujar Emrizal melalui selularnya, kepada media.

Dikatakannya, bahwa peluang Riau untuk medali emas di Porwil masih terbuka lebar. Seperti cabang olahraga renang, atletik.

“Sementara di cabang olahraga lain seperti badminton, bola voli, muaythai dan tinju masih dalam tahap penyisihan,” tuturnya.

Dari perolehan medali sementara, Emrizal pun masih menunggu untuk memastikan apakah masih bisa untuk mempertahankan juara umum atau tidak.

“Kita masih menunggu dua atau tiga hari lagi, apakah target Riau juara umum bisa dicapai atau tidak. Untuk saat ini Riau masih memimpin,” sebutnya.

Dari hasil perolehan medali sementara Porwil Sumatera 2019, medali emas Riau disumbangkan oleh lima cabang olahraga.

Diantaranya cabang olahraga kempo 4 emas, panjat tebing 2 emas, biliar 2 emas, atletik 1 emas, dan renang 13 emas.

Diketahui juga, hingga Selasa (5/12) petang, Riau yang memimpin perolehan medali sementara Porwil Sumatera 2019, masih di buntuti oleh kontingen Sumatera Barat di posisi kedua dengan 13 emas, 20 perak dan 12 perunggu.

Kemudian Sumatera Utara di posisi ketiga dengan 11 emas 5 perak dan 11 perunggu. (dan)