Tingkatkan Potensi Akademik dan Sportifitas Himaska Gelar Pembukaan Smart Competition IV

Pekanbaru (Nadariau.com) – Himpunan Mahasiswa Matematika (Himaska) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Riau (UNRI) adakan acara pembukaan Smart Competition IV, Pada Sabtu (02/11/2019).

Kegiatan ini mengusung tema “Meningkatkan Potensi Generasi Muda yang Aktif, Sportif, Kreatif dan Bersolidaritas” di Auditorium Fmipa Unri.

Smart Competition IV merupakan upaya untuk meningkatkan potensi akademik dan sportifitas sekaligus mengenalkan jurusan Matematika dan Himaska secara umum.

Adapun pesertanya adalah siswa, mahasiswa, dan umum se-Riau, kegiatan Smart Competition IV dilaksanakan dari tanggal 27-10 November 2019.

Acara yang dijadwalkan pada pukul 08.00 WIB, turut dihadiri oleh Dewan Perwakilan Organisasi Kemahasiswa (DPOK) yakni Drs. Harison, M.Si, Bupati dan Wakil Bupati Himaska Fmipa Unri, Dewan Pembina Organisasi (DPO), peserta Smart Competition IV, dan panitia pelaksana Smart Competition IV.

Acara dimulai dengan Tari Persembahan oleh Sanggar Acromatics Himaska Fmipa Unri, lalu dibuka oleh MC, yakni Refky Assadiky dan Akni Irma, kemudian agar acara berjalan lancar.

Dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci al-Qur’an dan sari tilawah oleh Fitri Susrida Yelni dan Mela Aprilia, dan menyayikan lagu Indonesia Raya, Mars Mahasiswa, dan Mars Himaska oleh peserta, pengurus, dan tamu undangan yang hadir.

Arif Afrianto selaku ketua pelaksana Smart Competition IV berharap tumbuhnya sikap solidaritas dan kerja sama yang baik antar peserta.

“Diminta peserta untuk selalu semangat, selalu sportif, dan memiliki solidaritas yang tinggi, jalinlah relasi kepada sesama peserta,” Ujarnya dalam kata sambutannya.

Setelah itu, kata sambutan oleh Sandi Purwanto selaku Wakil Bupati Himaska Fmipa Unri.

“Untuk peserta jangan sedih jika nanti tidak mendapatkan hasil yang sempurna, kita usahakan yang terbaik dan nantinya masih ada tempat lain untuk kita dapat belajar,” Katanya.

Kemudian kata sambutan oleh DPO Himaska yaitu Ervino Kurnia Bagaskara, dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Drs Harison MSi selaku DPOK sekaligus peresmian pembukaan Smart Competition IV secara simbolis dengan pemotongan pita bersama Bupati Himaska dan Ketua Pelaksana Smart Competition IV.

Setelah itu, pembacaan doa dipimpin oleh Ardi Kurniawan. Acara pembukaan Smart Competition IV ditutup dengan penampilan paduan suara dari Sanggar Acromatics Himaska FMIPA UNRI. (Malini – Unri