Barisan Aksi Keluarga Mahasiswa Riau Demo Gubernur Terkait RUU KPK

Pekanbaru (Nadariau.com)  – Ribuan massa yang tergabung dalam barisan Aksi Keluarga Mahasiswa Riau melakukan aksi di depan kantor Gubernur Riau. Aksi ini merupakan aksi solidaritas dan dijamin damai.

Massa menyuarakan beberapa persoalan negara termasuk soal RUU KUHP, RUU KPK, kasus kerusuhan wamena termasuk asap di Riau, Kamis, 3 Oktober 2019 di Pekanbaru.

Presiden Mahasiswa dari Sekolah Tinggi Farmasi Riau Sandika Saputra mengungkapkan, aksi unjuk rasa yang mereka lakukan saat ini untuk menyegarkan kembali mengenai kasus asap dan Karhutla di Provinsi Riau.

“Belakangan pejabat dan pemimpin kita sepertinya lupa dengan Karhutla. Isu-isu nasional menenggelamkan masalah Riau yang sesungguhnya, yakni soal asap dan Karhutla. Oleh sebab itu kehadiran kami di sini untuk mengingatkan kembali pemimpin kita,” ungkapnya.

Dalam orasinya, dia menjekaskan bahwa terhadap pihak-pihak korporasi yang sebelumnya sudah ditetapkan sebagai tersangka harus tetap mendapat pengawalan dari masyarakat agar pihak-pihak yang menangani tidak “masuk angin”.

“Kedepan apakah Karhutla akan terjadi lagi? Semua itu tergantung dari becus atau tidaknya pemerintah kita menyelesaikan masalah ini,” sebutnya.

Pantauan di lokasi sekitar pukul 16.00 WIB aparat kepolisian yang bertugas mengamankan aksi membuka gerbang masuk dan mahasiswa diperbolehkan masuk ke halaman kantor Gubernur Riau.

Sedangkan di depan pintu masuk kantor Gubernur Riau juga sudah terlihat ratusan aparat kepolisian berseragan lengkap membuat pagar betis. (bpc/son)

 200 total views