Pedagang Kaki Lima di Jalan Kopi Akan Digusur, Karena Akan Dijadikan Taman

Pekanbaru (Nadariau.com) – Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (DPP) diharapkan segera mencari alternatif atau solusi bagi Pedagang Kaki Lima (PKL) di berada Jalan Kopi yang akan digusur.

Pasalnya, kawasan tersebut akan dijadikan taman dari perluasan pembangunan Pasar Sukaramai Atau Pasar Ramayana.

H Fathullah anggota DPRD Pekanbaru mengaku, pada dasarnya ia setuju dengan rencana pembangunan taman itu, tapi tentunya ada sejumlah dampak yang ditimbulkan seperti penggusuran sejumlah PKL yang selama ini berjualan disana.

“Namun, tentunya sebelum itu juga Pemko dalam hal ini DPP juga harus menyediakan atau mencatikan lokasi lain agar PKL bisa berjualan dan tentunya tetap mengindahkan aturan yang ada,” Fathullah, Rabu (2/10/2019).

Dijelaskan Fatullah, dengan menyediakan lokasi baru bagi PKL ini tentu akan membantu kerja Satpol PP untuk menertibkan PKL yang berada di Jalan Kopi yang dinilai melanggar aturan seperti berjualan di badan jalan atau trotoar.

Disamping itu, Politisi Gerindra ini juga mengingatkan jika pembangunan taman tersebut rampung, maka pemerintah melalui instansi terkait harus melakukan pengawasan untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan.

“Ya harus ada pengawasan dari Satpol PP nya. Jangan taman yang sudah dibuat malah disalah gunakan, apalagi dijadikan tempat maksiat. Jika dibuat taman kita setuju, tapi harus ada pengawasannya yang lebih intens,” harap Fathullah. (jal)