Silat Lintau IX Koto Indonesia Akan Dikembangkan di Kota Medan

Pekanbaru (Nadariau.com) – Sabuk hitam bintang satu dengan gelar Guru Muda Perguruan Silat Lintau IX Koto Indonesia, Provinsi Riau, diberikan kepada Zambri SPd. Pemberian sabuk itu dilaksanakan Ahad (29/9/2019) pagi, bertempat di Taman Hiburan Alam Mayang Pekanbaru.

Pemberian dan pemasangan sabuk langsung dilakukan Ketua Umum Perguruan Silat Lintau IX Koto yang dipermuliakan Tuan Guru Drs Riyono Gede Trisoko MM didampingi Tuan Guru Yance dan disaksikan puluhan pendekar serta anggota baru maupun lama.

“Saya hanya pesan satu kata, pergunakan ilmu silat ini sesuai dengan peruntukannya. Semangkin dalam ilmu kita, berarti bukan kesombongan yang dikedapankan, melainkan curahkan serta jadikan abdi untuk kebaikan,” pesan Riyono usai pemasangan sabuk.

Riyono juga menyampaikan, bahwa informasi guru muda Zambri Spd, akan mengembangkan ilmu Silat Lintau IX Koto ketanah Medan Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

“Sekali lagi saya ucapkan jaga ilmu sebaik mungkin dan taniah khusus kepada Guru Muda Zambri, semoga kedepanya silat nagari dari Sumatera Barat (Sumbar) dapat berkembang luas sampai kepelosok tanah Medan,” katanya.

Ditempat yang sama Guru Muda Zambri SPd menyebutkan, walaupun ini silat minang nagari asal lintau kabupaten Tanah Datar Sumbar, tapi siapapun berhak mempelajarinya. Tidak melihat suku, karena budaya bagian Indonesia Raya.

“Karena ini sebuah rencana, maka saya mohon doa kita semua, agar keinginan ini tercapai dengan baik. Yakinlah, manusia hanya bisa berencana, namun permohonan tetap kepada Allah SWT,” pungkasnya. (dan)